Selasa 24 Apr 2012 11:17 WIB

Inggris, Brasil, Spanyol Masuk Tim Unggulan Olimpiade

FIFA
Foto: Reuters
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Tuan rumah Inggris , juara dunia Spanyol serta Brazil dan Meksiko, dipilih FIFA sebagai unggulan utama untuk turnamen sepak bola putera Olimpiade, Senin, sehari sebelum dilakukan undian terakhir.

Inggris, juara dunia Jepang dan juara bertahan Amerika Serikat, merupakan tiga tim unggulan di bagian puteri.

Direktur sport LOCOG, Komite Penyelenggara Olimpiade London,David Luckes mengatakan, sekitar 1,5 juta tiket sepak bola Olimpiade masih tersedia.

"Penting diketahui bahwa undian akan diadakan besok di Stadion Wembledy dan ini masa kritis bagi kami untuk menjual tiket kepada para pecinta sepak bola di Inggris serta di bagian lain dunia," kata Luckes.

"Karena kita belum mengetahui tim mana yang akan main di mana, membuat orang belum tahu tim mana dan dimana ia akan menonton. Tapi kenyataannya, kami sudah menjual jutaan tiket dan kami yakin dapat menjual sisanya," katanya.

Undian itu tidak hanya untuk tim unggulan, tapi untuk semua negara peserta yang ikut, baik di bagian putera mau pun puteri.

Di bagian putera, sebanyak 16 tim akan tampil pada penyisihan grup putaran pertama dimana Inggris akan ambil bagian untuk pertama kalinya sejak Olimpiade 1960. Mereka termasuk dalam Grup A.

Meksiko, tim peringkat atas di antara tim kualifikasi dari Asia, Oseania serta dari wilayah CONCACAF, dimasukkan dalam unggulan Grup B.

Brazil, yang memiliki rekor bermain terbaik dalam semua Olimpiade tapi belum pernah meriah medali emas, akan memimpin Grup C dan Spanyol di Grup D.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement