Selasa 24 Apr 2012 15:08 WIB

Ludahi Pemain Juve, Lamela Diskors Tiga Laga

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Erik Lamela
Foto: Cronicadelquindio.com
Erik Lamela

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA—Gelandang serang AS Roma, Erik Lamela, mendapatkan sanksi larangan tampil dalam tiga pertandingan. Komisi Disiplin Federasi Sepakbola Italia (FIGC) menganggap pemain asal Argentina ini bersalah terkait insiden dalam laga kontra Juventus.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan kekalahan Roma, 0-4, Lamela tertangkap kamera meludahi pemain Juve, Stephan Lichtsteiner. Komisi Disiplin FIGC menjadikan rekaman video ini sebagai bukti dan menyatakan Lamela bersalah. Akibat ulahnya itu, gelandang berusia 20 tahun ini tidak bisa memperkuat Roma di tiga pertandingan ke depan.

Terkait hukuman Lamela, pihak klub Roma sudah memutuskan untuk tidak mengajukan banding setelah mempelajari rekaman video. Dalam keterangan di laman resmi klub, awal pekan ini, pihak klub sudah berbicara dengan Lamela dan menerima keputusan FIGC.

 “AS Roma sudah memutuskan tidak melakukan banding atas hukuman tiga kali larangan bertanding dari Komisi Disiplin FIGC,” tertulis di laman resmi klub.

Dengan sanksi ini, Lamela tidak bisa memperkuat Skuat Serigala saat berhadapan dengan Fiorentina, Napoli dan Chievo Verona. Kehilangan Lamela akan menambah daftar pemain Roma yang tidak bisa tampil di laga berikutnya. Diantaranya Maarten Stekelenburg dan Bojan Krkic yang terkena hukuman akumulasi kartu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement