Selasa 24 Apr 2012 17:41 WIB

Bayern Muenchen Menanti 'Neraka' Bernabeu

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Madridistas di memenuhi markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu
Foto: Madridista for Real Madrid
Madridistas di memenuhi markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID—Ketangguhan Real Madrid di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, menjadi kunci kesuksesan wakil asal Spanyol di sepanjang musim ini.Tak hanya perkasa di La Liga, markas Los Blancos juga terkenal angker  di Liga Champions.

Sepanjang muslim ini, hanya Barcelona yang bisa menaklukkan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Sisanya, tak pernah ada lagi tim yang mampu mencuri tiga poin di markas kebanggaan Madridista, julukan fans El Real.  Tetapi tengah pekan nanti, Kamis (26/4), ketangguhan Los Blancos di Bernabeu akan mendapat ujian dari Bayern Muenchen di leg kedua semifinal Liga Champions.

Wakil asal Jerman optimistis bisa menyingkirkan Madrid dari pentas Eropa di stadion berkapasitas 85.454 penonton itu. Terutama setelah berhasil meraih kemenangan 2-1 pada leg pertama di Allianz Arena.

Namun ditengah kepercayaan diri tinggi skuatnya, Presiden Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, sudah mewanti-wanti ancaman yang akan datang di markas El Real. “Kami akan menantikan ‘neraka’ di Bernabeu,” ujarnya pada SID, seperti dilansir ESPN Soccernet, awal pekan ini.

Rummenigge tentu melihat catatan fantastis Real Madrid jika bermain di depan publik sendiri. Tidak hanya meraih banyak kemenangan, Cristiano Ronaldo cs juga sangat produktif dalam membobol gawang lawan.

Di La Liga, skuat besutan Jose Mourinho 63 kali menjebol gawang lawan dari 17 laga di Bernabeu. Sementara di Liga Champions, El Real sudah mencetak 22 dan hanya lima kali kebobolan di markas sendiri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement