Selasa 24 Apr 2012 18:41 WIB

Djohar: Penunjukan Ramadhan Pohan Hanya untuk Ajang Palestina

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Ketum PSSi Djohar Arifin
Ketum PSSi Djohar Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA - Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin menjelaskan bahwa penunjukan anggota DPR, Ramadhan Pohan sebagai manajer timnas hanya berlaku selama timnas menjalani turnamen di Palestina. Menurut dia sesuai dengan keputusan rapat exco PSSI, penunjukan manajer timnas dilakukan hanya tiap perhelatan, bukan permanen.

Dia beralasan dengan penunjukan Ramadhan yang duduk di Komisi Hubungan Luar Negeri DPR akan memudahkan relasi Indonesia dan Palestina. Menurut dia hubungan Indonesia dan Palestina bisa dipererat lewat sepak bola. Dalam hal ini, ujarnya, peran Ramadhan Pohan sebagai anggota dewan dapat dimanfaatkan.

Turnamen Palestina adalah salah satu usaha mereka menuju kemerdekaan dan pengakuan dunia. Mereka menghadapkan dukungan semua kalangan, termasuk Indonesia. Karena itu PSSI menunjuk salah satu pengurusnya yang mengerti politik untuk mensukseskan event di sana," ujar Djohar lewat pesan singkat kepada wartawan.

Dia pun menampik bila dikatakan penunjukan Ramadhan dilakukan secara asal-asalan. Menurut dia keputusan pengangkatan telah melewati proses di rapat exco.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement