Selasa 24 Apr 2012 23:39 WIB

Pemain Sriwijaya FC akan Prima kala Lawan PSMS Medan

Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Pelatih Sriwijaya Football Club Kas Hartadi memastikan para pemain dalam kondisi prima menjelang laga melawan PSMS Medan di Palembang, Sabtu (28/4).

"Semua pemain dalam kondisi baik, tidak ada yang cedera meski masih lelah karena baru saja menjalani tiga laga tandang. Mereka hanya butuh `recovery` (mengembalikan kondisi fisik) saja," ujar Kas, Selasa (24/4).

Kas tidak menyangkal para pemain SFC mengalami kelelahan setelah menjalani laga berat pada tiga pertadingan terakhir. Namun, penerapan rotasi pemain telah meminimalkan keadaan itu.

"Saya melihat pemain tetap bugar padahal baru saja tiba dari Kalimatan kemarin sore dan hari ini sudah latihan, tidak terlihat jika mereka lelah," kata pelatih asal Solo ini.

Pada latihan sore itu, dia mengelompokkan para pemain menjadi dua, tim inti dan tim cadangan.

Pelatih fisik SFC Keith Kayamba Gumbs memimpin para pemain utama melakukan latihan, sementara tim pelapis mendapatkan arahan langsung dari Kas Hartadi dalam melakukan "games" ringan dengan menerapkan pola sentuhan satu-dua.

"Pemain inti hanya diberikan latihan ringan saja seperti peregangan atau sekadar "jogging", sedangkan pemain cadangan tetap diberikan latihan seperti biasa agar sentuhan terhadap bola tetap bagus," katanya.

Pada akhirnya Kas menginginkan tidak terjadi ketimpangan dalam kondisi fisik pemain SFC antara pemain inti dan pemain cadangan karena jarang diturunkan.

Ia mengatakan bahwa pada laga nanti, SFC menurunkan kekuatan penuh setelah tidak terdapat pemain yang terkena akumulasi kartu.

"Pada pertandingan melawan PSMS saya bisa menurunkan skuat terbaik. Tentunya SFC memasang target maksimal karena ini laga kandang," ujar pemain Tim Nasional era tahun 1990-an ini.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement