Rabu 25 Apr 2012 04:49 WIB

Chelsea 'Tendang' Barca dengan Agregat 3-2

Striker pengganti Chelsea Fernando Torres merayakan gol pengunci kemenangan timnya atas Barcelona pada laga kedua Liga Champion di Nou Camp, Rabu (25/4) dinihari WIB.
Foto: AP Photo/Andres Kudacki
Striker pengganti Chelsea Fernando Torres merayakan gol pengunci kemenangan timnya atas Barcelona pada laga kedua Liga Champion di Nou Camp, Rabu (25/4) dinihari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA - Gol Fernando Torres di menit ke 90 memuluskan langkah Chelsea ke final setelah membuat skor imbang 2-2 di laga kedua babak semifinal Liga UEFA Champions, di Nou Camp, Rabu (25/4) dinihari WIB. Chelsea pun sukses 'menendang' Barca keluar dari kompetisi dengan aggregat 3-2.

Padahal Barcelona, yang lebih diunggulkan, gencar melakukan serangan sejak menit menit awal hingga akhir. Chelsea, seperti diduga sebelumnya, hanya mengandalkan permainan bertahan dan serangan balik saja. 

La Blaugrana bahkan sempat menebar aroma optimis saat mencetak dua gol lebih dulu di babak pertama melalui Busquet dan Iniesta. Apalagi petaka untuk Chelsea di menit 36 seolah menjadi berkah, saat aksi John Terry yang sengaja membenturkan lutut ke punggung Sanchez berbuah kartu merah.

Namun, nasib sial terjadi jelang turun minum. Asik menyerang, malah membuat pertahanan Barca lengah. Umpan terobosan Lampard saat injury time berhasil dimanfaatkan Ramires yang dengan indah melambungkan bola melewati kiper Valdes untuk mencetak gol.

Alhasil, Barca harus bermain lebih ngotot di babak kedua. Satu gol harus dicetak jika mereka ingin melaju ke final. Namun serangan demi serangan hingga mendekati paruh waktu belum mampu membuahkan hasil.

Peluang manis sempat diperoleh Barca. Aksi Drogba saat menjegal Fabregas berujung hadiah penalti. Apes, tendangan Messi dari titik putih masih harus mengenai tiang gawang Cech, yang sudah mati langkah.

Kegagalan itu seolah mengunci nasib buruk Messi. Tercatat, sejumlah tembakannya di babak kedua membentur tiang. Tidak hanya dewi fortuna semata, Chelsea sepertinya harus berterimakasih juga pada kipernya Petr Cech. Kiper asal Republik Ceko itu melakukan sejumlah penyelamatan gemilang di babak kedua.

The Blues, yang dinihari tadi menggunakan kostum putih seolah tidak ingin memberi celah bagi Barcelona. Sembilan pemain di belakang terus menyulitkan pergerakan Iniesta, Xavi maupun Messi, yang tidak sedikitpun mengendurkan serangan.

Jelang injury time Barca malah kembali mendapat kejutan. Torres yang bergerak bebas dari lapangan tengah berhasil memperdayai Victor Valdes untuk mengunci kemenangan Chelsea dan membawa timnya melaju mulus ke Muenchen, tempat dimana final Liga UEFA Champion akan digelar 19 Mei mendatang.

Susunan pemain:

Barcelona: Valdes, Puyol, Pique (Alves 26'), Mascherano, Xavi, Busquets, Iniesta, Cuenca (Tello 67'), Messi, Sanchez, Fabregas (Keita 74')

Cadangan: Pinto, Alves, Thiago Alcántara, Keita, Adriano, Pedro Rodríguez, Tello.

Chelsea: Cech, Ivanovic, Cahill (Bosingwa 12'), Terry, Cole, Mikel, Meireles, Mata (Kalou 58'), Lampard, Ramires, Drogba (Torres 80')

Cadangan: Turnbull, Bosingwa, Essien, Malouda, Torres, Kalou, Sturridge.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement