Kamis 26 Apr 2012 08:35 WIB

Obi Mikel: UEFA Harusnya Hapus Akumulasi Kartu Untuk Final

John Obi Mikel
Foto: AP/Simon Dawson
John Obi Mikel

REPUBLIKA.CO.ID, -- Sejumlah punggawa Chelsea dipastikan tidak memperkuat timnya saat Chelsea dijamu Bayern Muenchen dalam babak final Liga Champions, pertengahan Mei mendatang. Mereka adalah John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, Ramires dan Raul Meireles.

Obi Mikel menilai, larangan bermain akibat akumulasi kartu di babak final merampas mimpi sejumlah pemain.

"Ya dan seharusnya akumulasi kartu kuning itu dibatalkan untuk babak final dan UEFA harus mengkaji hal itu lebih dalam," kata Obi Mikel.

Pemain tim nasional Nigeria ini mengatakan, di partai final, para penggila bola di dunia tentu mengharapkan pemain-pemain terbaik yang berada di lapangan.

"Ketika di babak final semua orang tentunya ingin melihat pemain terbaik, dalam hal ini seperti JT (John Terry), Miereles dan Ramires tidak bisa bermain (dalam final liga champions)," seru Mikel.

Keinginan Mikel ini bukannya tanpa alasan. FIFA sebelumnya telah mengubah regulasi terkait sanksi akibat akumulasi kartu kuning jelang final.

FIFA memutuskan untuk melakukan pemutihan pada pemain yang sudah mengantongi kartu di semifinal. Harapannya, agar final nanti tim finalis bisa menurunkan skuad terbaik mereka.

Obi Mikel pun berharap UEFA melakukan hal yang sama.

sumber : Mirror Football
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement