Kamis 26 Apr 2012 11:16 WIB

Manchester City Ditantang Timnas Malaysia, Juli

 Pemain Manchester City, Carlos Tevez (tengah), bersendau gurau dengan rekan setimnya sebelum pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Chelsea di Manchester, 21 Maret 2012
Foto: AP
Pemain Manchester City, Carlos Tevez (tengah), bersendau gurau dengan rekan setimnya sebelum pertandingan lanjutan Liga Inggris melawan Chelsea di Manchester, 21 Maret 2012

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR - Manchester City akan melakukan laga perdananya di Kuala Lumpur, Malaysia, dengan melawan tim nasional Malaysia XI pada 30 Juli mendatang di Stadium Bukit Jalil. Roberto Mancini akan membawa tim terbaik yang terlibat dalam Euro 2012 dan turnamen-turnamen lain untuk lawatan ini.

Hal itu disampaikan pejabat klub sepak bola asal Inggris itu, Ian Cafferky, seperti dikutip harian New Straits Times, Kamis (26/4). "Para pemain City sangat menantikan lawatan ke KL ini. Sebuah kehormatan bagi kami untuk bermain melawan tim Malaysia," kata Cafferky.

"Bukan satu hal mudah melawan sebuah tim nasional, dan saya mengharapkan satu pertandingan yang menarik. Semua pemain City yang tersedia akan berada di KL," imbuhnya.

Duo pemain Argentina Sergio Aguero dan Carlos Tevez bersama pemain asal Spanyol David Silva dan Vincent Kompany asal Belgia juga akan ikut dalam lawatan tersebut. "Malaysia merupakan salah satu basis pendukung yang berkembang pesat di dunia. Kami di sini bermaksud untuk bertemu fans dan menarik fans baru," ujarnya.

Sementara itu Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Subahan Kamal mengatakan Malaysia beruntung bisa menjamu tim asuhan Roberto Mancini. "Kami merasa terhormat untuk menjamu City karena kami satu-satunya negara di Asia Tenggara yang diberi kesempatan ini," katanya.

"Kami berharap bisa membuat kunjungan mereka kesini menjadi kenangan indah. City tentunya akan memberikan permainan terbaiknya Juli nanti," kata Subahan.

Malaysia akan bertanding melawan Arsenal pada 24 Juli sebelum menghadapi Manchester City pada 30 Juli. Pada 2011, Arsenal dan Liverpool tampil menguji skuad kebangsaan Malaysia dan mencatat kemenangan besar sementara Chelsea mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas skuad Olimpiade besutan Ong Kim Swee.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement