Kamis 26 Apr 2012 12:00 WIB

Mourinho: Ronaldo-Messi Pemain Unik

Lionel Messi berduel dengan Cristiano Ronaldo saat pertandingan laga kedua perempat final Copa del Rey di Standion Camp Nou Barcelona, Spanyol, 25 Januari 2012.
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Lionel Messi berduel dengan Cristiano Ronaldo saat pertandingan laga kedua perempat final Copa del Rey di Standion Camp Nou Barcelona, Spanyol, 25 Januari 2012.

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Real Madrid mengakui kalau dua pemain terbaik dunia Cristiano Ronald dan Lionel Messi sebagai pemain unik. Hal ini diungkapkan mantan pelatih Chelsea itu saat ditanya mengenai siapa kandidat pemain terbaik musim ini.

"Saya tidak ingin menjadi radikal seperti kata orang, pemain ini lebih baik dan yang itu lebih buruk," kata Mourinho seperti dikutip Kamis (26/4), dari Reuters, pasca kalah dari Muenchen melalui adu penalti.

"Kita berbicara tentang dua orang unik, Cristiano dan Messi. Bagi saya, mudah untuk mengatakan musim ini Cristiano lah yang terbaik, tetapi terbaik dari beberapa sisi. Ia gagal menendang penalti di semi final Liga Champions, Messi juga," katanya.

Ronaldo berhasil menembak gawang lawan pada babak pertama melalui titik putih. Namun, ketika akan menendang kedua kalinya ketika kedudukan agregat 3-3 di Bernabeu, tembakannya berhasil dihalau Neuer, yang bergerak kilat ke arah kanan menerpa laju si kulit bundar.

"Saya tidak tahu apakah ia yang gagal atau Neuer yang tampil lebih hebat ketika menjinakkan bola itu," kata Mourinho, menanggapi kegagalan itu.

Ronaldo tercatat berhasil menendang 13 kali dari titik putih kompetisi Liga Champions dan La Liga musim ini dan dua gol pada masa normal, membuat golnya musim ini menjadi 56 dalam semua kompetisi, tujuh angka di bawah Messi.

Ronaldo meraih penghargaan Pemain Terbaik Dunia 2008, sebelum pemain Argentina Messi meraih tiga penghargaan sama berurutan dan kelihatannya kedua pemain itu bersaing sebagai calon untuk mendapatkan penghargaan tahun depan.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement