Kamis 26 Apr 2012 18:23 WIB

Robben Menghindar Sebagai Algojo Penalti Kedua?

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Taufik Rachman
Bintang Bayern Munich Arjen Robben
Foto: X00446
Bintang Bayern Munich Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID--Penyerang sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, tidak terlihat dalam komposisi lima algojo utama timnya saat babak adu penalti melawan Real Madrid. Padahal di babak pertama leg kedua semifinal Liga Champions, ia sukses membobol gawang El Real melalui titik putih.

Ternyata Robben memang sengaja menghindar untuk masuk dalam lima penendang utama Muenchen. Bukan berarti tak mampu, namun winger berusia 28 tahun ini mempunyai pertimbangan tersendiri. Hal itu tidak terlepas dari sosok Iker Casillas yang mengawal mistar gawang Madrid. Kiper yang dulu menjadi rekan satu timnya ketika membela Los Blancos pada medio 2007-2009.

"Saya dan Casillas mengenal satu satu sama lain karena pernah bermain bersama selama dua tahun. Akan menjadi lebih sulit jika saya mengambil tendangan penalti kedua kalinya," kata Robben, seusai laga, seperti dilansir Soccerway. Di laga itu pun Casillas nyaris saja menggagalkan eksekusi penalti Robben pada menit ke-27. Kiper asal Spanyol ini mampu membaca arah tendangan, namun tepisannya tidak cukup untuk menahan laju bola.

Bagi Robben, laga ini bukan kali pertama ia berhadapan dengan Casillas. Namun ia memilih keputusan yang lebih 'aman' dengan tidak menjadi algojo di babak adu penalti. Meskipun penggawa tim nasional ini punya dalih tersendiri. "Tendangan saya cukup kuat dan akurat, bagaimanapun," kata pemain yang juga pernah membela Chelsea ini.

Casillas memang tampil cukup baik saat itu. Terutama setelah dua eksekutor Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Ricardo Kaka, gagal melaksanakan tugas. Kiper tim nasional Spanyol ini mampu membuka harapan dengan memblok tendangan Toni Kroos dan Phillip Lahm. Namun di tendangan penentuan, ia gagal menahan eksekusi penalti Bastian Schweinsteiger. Real Madrid kalah dengan kedudukan 1-3.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement