Jumat 27 Apr 2012 19:57 WIB

Demi Timnas, Ramadhan Pohan Siap Temui Ical-Nirwan Bakrie

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Didi Purwadi
Ramadhan Pohan
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Ramadhan Pohan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer timnas Indonesia, Ramadhan Pohan, mengaku bersedia menemui Aburizal Bakrie atau Nirwan Bakrie demi keutuhan tim nasional. Sebagai pemilik dari dua klub yang menyumbang banyak talenta timnas, kerelaan kakak beradik keluarga Bakrie itu dalam membantu sepak bola Indonesia sangat dia harapkan.

"Sebagai syarat untuk keutuhan timnas, apapun akan saya akan lakukan. Kalau demi keutuhan timnas itu harus temui Ical atau Pak Nirwan, saya akan lakukan," ujar Ramadhan ketika menjawab pertanyaan wartawan, di Jakarta, Jumat (27/4).

Ramadhan menambahkan bahwa timnas saat ini harus terbebas dari masalah eksternal. Gangguan eksternal itu termasuk polemik organisasi. Karenanya, Ramdhan mendukung penuh langkah PSSI mengakui Liga Super Indonesia (LSI) sebagai bagian dari penyelesaian polemik eksternal timnas.

"Siapapun terbuka memperkuat timnas. Dan, sebagai warga negara, saya berharap kita semua mau berkorban demi Merah Putih," katanya.

Sejauh ini Ramdhan mengaku pelatnas timnas Indonesia baru diikuti 18 pemain. Seluruh pemain berasal dari Liga Primer Indonesia (LPI). Sedangkan, pemain LSI belum tampak bergabung dengan skuat asuhan Nil Maizar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement