Ahad 29 Apr 2012 16:47 WIB

Borong Tiga Gol, Suarez Masih Tajam

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Luis Suarez
Foto: AP/Tim Hales
Luis Suarez

NORFOLK—Liverpool membutuhkan momentum untuk bangkit setelah hanya meraih dua kemenangan dalam 11 laga terakhir Liga Primer Inggris. The Reds menemukannya di kandang Norwich City, akhir pekan lalu, dan Luis Suarez menjadi sosok yang mampu mewujudkannya.

Suarez menjadi pahwalan kemenangan the Reds setelah mencetak hattrick ke gawang Norwich. Dua golnya di babak pertama dan tambahan satu gol jelang akhir interval kedua menjadi penentu sekaligus membungkam suporter tuan rumah di Carrow Road.

Aksi penyerang asal Uruguay ini membangkitkan the Reds. Liverpool pun mencuri tiga angka dengan kemenangan 3-0.

“Hari itu menjadi miliknya dan penyelesaian akhirnya sangat vital. Pegerakannya sangat berkelas,” kata kapten Liverpool, Steven Gerrard, seperti dilansir laman resmi klub. Gerrard memuji rekannya itu sebagai salah satu pemain terbaik dunia saat ini, kualitas yang telah dibuktikan Suarez.

Padahal di musim keduanya membela the Reds, Suarez sempat mendapat tekanan. Mantan penyerang Ajax Amsterdam ini menjadi sorotan akibat insiden dengan pemain Manchester United, Patrice Evra. Suarez juga mendapat banyak ejekan karena dianggap sebagai tukang diving. Namun pembelaan tetap datang dari sang pelatih the Reds, Kenny Dalglish.

Dalglish masih percaya pemain berusia 25 tahun itu bisa memberikan kontribusi penting bagi timnya. Meskipun selama ini ia berada dalam tekanan. Laga melawan Norwich menjadi bukti Suarez untuk membayar kepercayaan sang pelatih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement