Ahad 29 Apr 2012 18:02 WIB

Mampukah Enrique Bertahan di Roma?

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pelatih AS Roma, Luis Enrique, dalam tekanan besar setelag hasil mengecewakan di Serie A. (Foto: AP/Paolo Giovannini)
Pelatih AS Roma, Luis Enrique, dalam tekanan besar setelag hasil mengecewakan di Serie A. (Foto: AP/Paolo Giovannini)

REPUBLIKA.CO.ID, Posisi Luis Enrique di kursi kepelatih AS Roma terus mendapat sorotan menyusul hasil kurang memuaskan di sepanjang musim ini. Jelang akhir musim, skuat Serigala masih tertahan di peringkat ketujuh dan gagal meraih kemenangan di lima laga beruntun.

Tekanan terus datang, namun Enrique tidak bosan untuk mempertahankan posisinya. Mantan arsitek Barcelona B  bersikukuh tidak akan mundur meski grafik permainan Roma naik turun di sepanjang musim ini. Bahkan ia masih percaya akan menahkodai Fabio Borini dan kawan-kawan di laga tersisa.

“Saya akan tetap berada di sini setidaknya hingga musim berakhir,” ujarnya, akhir pekan lalu, seperti dilansir Football Italia. Enrique sendiri baru menjabat sebagai pelatih di awal musim. Roma mengikat pelatih asal Spanyol itu dengan durasi kontrak selama dua tahun.

Memang di tengah teriakan miring pemecatan Enrique, sang pelatih masih mendapatkan dukungan. Salah satunya dari Direktur Roma, Franco Baldini.

Ia mengatakan sudah ada yang mendesaknya untuk segera memecat sang pelatih. Tetapi ia menolak dan berkata “Saya menjawab lebih baik saya yang pergi sebagai gantinya, sehingga ia menyerahkan jalan keluarnya pada saya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement