Senin 30 Apr 2012 18:28 WIB

Conte: Juve-Lecce Laga Hidup Mati

Penyerang Juventus Arturo Vidal merayakan golnya bersama rekan setim saat menjamu AS Roma di Stadion Turin Juventus, Italia Senin (23/4) dini hari WIB.
Foto: AP Photo/Jonathan Moscrop, Lapresse
Penyerang Juventus Arturo Vidal merayakan golnya bersama rekan setim saat menjamu AS Roma di Stadion Turin Juventus, Italia Senin (23/4) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA - Lecce terpaut 17 posisi di bawah mereka pada klasemen Liga Italia, namun pelatih Juventus, Antonio Conte, menyebut pertandingan kandang menjamu Lecce pada Rabu merupakan pertandingan terpenting musim ini.

Juve, yang kehilangan gelar juara 2005 dan 2006 karena keterlibatan mereka pada skandal pengaturan pertandingan "calciopoli", dapat mengklaim gelar perdana mereka dalam sembilan tahun terakhir, jika mereka mengalahkan Lecce, dan AC Milan kalah dari Atalanta di San Siro.

"Kami tahu bagaimana untuk menambahinya (koleksi poin)," kata Conte setelah pada Minggu timnya menang 4-0 atas Novara, yang membuat Juventus tetap unggul tiga poin atas tim peringkat kedua, Milan, dengan tiga pertandingan tersisa musim ini. 

"Kami ada di depan, dan merupakan penguasa atas nasib kami sendiri."

Juventus, yang menyelesaikan musim dengan berada di luar kompetisi Eropa pada musim lalu, tetap belum terkalahkan dan telah memenangi delapan pertandingan terakhir, mencetak 23 gol pada perjalanan mereka melompati Milan, di mana Juve unggul rekor head-to-head atas juara musim lalu tersebut.

Dengan garis finish berada di depan matanya pada musim pertamanya sebagai pelatih tim raksasa Turin, mantan pemain Si Putih-Hitam, Conte, sempat tersinggung karena ia terlambat mendapat pengakuan atas catatan bagusnya.

"Ketika orang-orang berbicara mengenai Juventus selalu ada seseorang yang meletakkan kunci pas pada pekerjaan," ucapnya. 

"Pada kampanye ini, di mana kami masih tidak terkalahkan, selalu ada kata 'tapi.' Pertama, kami banyak mendapat hasil imbang, kemudian orang-orang berbicara mengenai kurangnya gol dari para penyerang kami."

"Namun itu memberi kami dorongan ekstra untuk sukses, yang bersama-sama dengan perkembangan kami hari-demi-hari sebagai tim, yang membantu kami mencapai sesuatu yang luar biasa. Rabu akan menjadi pertandingan yang menentukan hidup kami."

Conte kelihatannya akan tetap memberi kepercayaan pada duet Mirko Vucinic-Marco Boriello di lini depan, di mana kedua mantan penyerang AS Roma ini telah mencetak empat gol pada dua kemenangan terakhir.

"Boriello berada dalam bentuk permainan yang bagus, dan ia sangat cocok dengan sistem kami," ucapnya. "Bersama dengan Vucinic, performanya begitu mengesankan saat melawan Novara."

Kunjungan Lecce ke Stadion Juventus ini adalah kunjungan pertama kalinya, di mana mereka membawa misi agar dapat tetap bertahan di Serie A, setelah sebelumnya dua kali berturut-turut menelan kekalahan di kandang dari Napoli dan Parma.

Jadwal:

Selasa:

Chievo vs AS Roma (1600GMT)

Napoli vs Palermo (1845)

Rabu:

AC Milan vs Atalanta

Catania vs Bologna

Cesena vs Udinese

Fiorentina vs Novara

Genoa vs Cagliari

Juventus vs Lecce

Lazio vs Siena

Parma vs Inter Milan

(semua pukul 18:45GMT)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement