Selasa 01 May 2012 05:20 WIB

Dekati Gelar Juara, Madrid Nyaris Sempurna

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Endah Hapsari
Logo Real Madrid (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
Logo Real Madrid (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Perjalanan Real Madrid nyaris sempurna dan memang pantas menang di kompetisi La Liga Spanyol. Pernyataan itu dikeluarkan bek kanan Real Madrid Alvaro Arbeloa usai timnya menggebuk Sevilla dengan skor 3-0, yang semakin mendekatkan gelar juara musim ini.

Menurut Arbeloa, Los Merengues nyaris mencatat rekor sempurna di La Liga Spanyol. Ini lantaran mereka sudah meraih 91 poin dari 35 laga dan unggul tujuh poin atas Barcelona di peringkat kedua. Dengan tiga pertandingan sisa, hanya keajaiban yang dapat menggagalkan peluang meraih titel La Liga ke-32. "Hanya beberapa kesalahan kecil yang kami lakukan bulan lalu. Kami tampil reguler dan pantas meraih gelar juara," kata Arbeloa dikutip laman resmi klub.

Ia menyatakan, Madrid harus memenangkan tiga laga tersisa mengingat dengan cara itu timnya bisa semakin dekat dengan gelar juara. Pasalnya dengan merebut juara maka hal itu sangat penting artinya bagi skuat besutan Jose Mourinho tersebut.

"Yang paling penting saat ini adalah meraih gelar liga dan bakal jadi luar bisa jika Cristiano (Ronaldo) mampu menembus 50 gol dan kami meraup 100 poin," kata bek timnas Spanyol itu.

Arbeloa mengaku, timnya sangat kelelahan dikarenakan laga di bulan April sangat menguras perhatian dan memainkan begitu banyak pertandingan, termasuk Liga Champions. Meski begitu, pihaknya gembira dengan kian dekatnya Madrid meraih titel yang sangat penting. "Kami senang dapat memberi kesempatan kepada para fans untuk melakukan selebrasi."

Pemain Madrid lainnya, Esteban Granero mengatakan bahwasanya musim kedua Mourinho bakal lebih baik dibanding musim pertamanya. "Dan kami tampil lebih baik berkat kepercayaannya," ujar dia. Kami lebih menyatu dan sangat baik bagi para pemain jika ia tetap tinggal di sini. Saya yakin tahun depan kami bakal lebih baik lagi," tambah Granero.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement