Selasa 01 May 2012 19:40 WIB

Inilah Penyesalan Terbesar Massimiliano Allegri

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Heri Ruslan
Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri
Foto: Antonio Calanni/AP
Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri berharap Juventus tergelincir di tiga pertandingan sisa Serie A Liga Italia. Menurut Allegri, penting untuk menang melawan Siena, 4-1, agar Rossoneri tetap menempel Juventus.

“Kini, kami harus berharap mereka kehilangan sejumlah poin dalam ketiga laga terakhir ini, sementara kami harus memenangi semuanya,” kata Allegri dilansir laman resmi klub.

Dia menyatakan, ada tiga pertandingan tersisa cukup berat yang harus dihadapi timnya agar mampu bertahan dalam persaingan jalur scudetto. Karena itu, Allegri tidak mengharap Juventus bisa finis satu poin di atas AC Milan. Kalau memang Juventus unggul di akhir musim maka mereka memang lebih baik. “Tapi bagaimana pun Milan tetap menjalani musim yang bagus.”

Hingga kini, mantan pelatih Cagliari itu menyebut, secara matematis timnya belum tersisih sehingga Milan harus tetap percaya bisa meraih juara. Allegari mengungkap, penyesalan terbesarnya adalah banyak pemainnya bergantian cedera selama menjalani musim kompetisi ini. “Saya tak punya penyesalan, satu-satunya yang saya kecewakan adalah kehilangan banyak pemain sepanjang musim ini sehingga sulit memberi istirahat bagi yang lain,” cetus Allegri.

Hingga kini, Milan meraih 74 poin dan tertinggal tiga poin dari Juventus. Peluang mereka mempertahankan juara bakal sulit lantaran masih menghadapi Inter Milan di giornada ke-37. Adapun Juventus hanya berhadapan dengan klub medioker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement