Selasa 01 May 2012 20:35 WIB

Mancini: Ini Belum Usai, United Masih Favorit

Roberto Mancini
Foto: Tim Hales/AP
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, Balapan untuk perebutan gelar belum usai, itulah yang dipercayai Roberto Mancini. Ia bahkan meyakini Manchester United masih favorit, terlepas posisi Manchester City sebagai pemuncak klasemen menyusul kemenangan 1-0 terhadap seteru lokalnya, Selasa (1/5) dini hari.

"Ini belum kelar," kata Mancini kepada reporter. "Bila kami berpikir ini selesai, maka kami membuat kesalahan besar. United tetap difavoritkan," ujarnya.

City memuncaki Liga Primer dengan selisih dua gol dan juga hanya menyisakan dua pertandingan. Tim memiliki peluang besar meraih gelar setelah 44 tahun absen jika klub tersebut mau menyamai hasil United dalam laga tersisa.

Pertandingan berikut City berada di Newcastle. Sementara United akan menjamu Swansea. Konstelasi laga itu yang membuat Mancini yakini Old Traffod masih berpeluang untuk meraih gelar Liga Primer.

"Mereka memiliki pertandingan lebih mudah. Mereka akan melawan Swansea dan Sunderland," papar Mancini. "Sementara kami menghadapi laga lebih serius. Newscastle dan QPR, yang satu bermain di Liga Champions dan satu lagi tim yang bertahan tidak turun dari klasemen tengah puncak."

"Memang penting bahwa kami kini di puncak, namun lebih penting untuk tetap di sana setelah 13 Mei."

Dalam empat laga, Citu berhasil merenggut kembali defisit delapan poin dan Mancini mengakui situasi itu sangat aneh. "Sepak bola itu gila," ujarnya. "Sangat penting untuk meyakini diri sendiri ketika anda dalam situasi buruk. Kami telah di puncak dalam 28 pertandingan dan saya pikir kami layak untuk kesempatan lain. Namun dalam dua laga tersisa, apa pun bisa terjadi."

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement