Rabu 02 May 2012 23:48 WIB

'Level Neymar di Bawah Messi, di Atas Ronaldo'

Neymar
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Saat ini Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo disebut-sebut sebagai pemain paling mengerikan bagi para bek lawan. Tapi, dua atau tiga tahun lagi, ada satu nama yang sudah jauh-jauh hari diprediksi bakal menyodok Messi dan Ronaldo. Pemain itu adalah Neymar, penyerang klub Brazil, Santos.

Ya, setidaknya hal itu berdasarkan penilaian Luis Fabiano. Menurutnya, Neymar yang digadang-gadangkan sebagai talenta berbakat Brazil dekade ini, adalah satu-satunya pemain yang bisa disejajarkan dengan CR7 dan El Messiah. Level Neymar bahkan menurut mantan penyerang Sevilla itu sudah berada di atas Ronaldo.

Untuk itu, Fabiano menyarankan juniornya di Timnas Brazil itu segera hijrah ke Eropa agar bakatnya segera mendapat pengakuan dunia.

"Saya rasa dia (Neymar) masih dianggap inferior karena dia tidak bermain di Eropa. Saya melihat Neymar bisa menantang Messi suatu saat nanti," kata pemain Fabiano yang kini membela Sao Paulo kepada Sportv.

Pemilik nama lengkap Luis Fabiano Clemente itu melanjutkan, "Tetapi saya tak ragu lagi mengatakan Neymar sudah jauh lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo."

Kendati menilai level permainan Neymar sudah melewati Ronaldo, penyerang 31 tahun itu mengakui bila Neymar masih jauh di bawah Messi. "Tapi Neymar belum bisa disamakan dengan Messi. Saya sangat mengagumi Neymar dan saya sudah melihatnya bermain dari dekat," ucap mantan penyerang Timnas Brazil itu.

Penilaian Fabiano tak lepas dari kegarangan Neymar di depan gawang. Keganasan Neymar terbukti saat mencetak hat-trick untuk Santos saat menghajar Sao Paulo 3-1 di semifinal Campeanato Paulista.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement