Jumat 04 May 2012 10:27 WIB

Ribuan Orang Berpesta Rayakan Kemenangan Madrid

Ribuan orang rayakan kemenangan Real Madrid
Foto: Andres Kudacki/AP
Ribuan orang rayakan kemenangan Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Ribuan orang pendukung Real Madrid berkumpul di ibu kota Spanyol, Madrid, Kamis (4/5), untuk menyambut pahlawan mereka dan merayakan keberhasilan mereka meraih gelar juara La Liga pertama kali dalam empat tahun.

Pelatih Jose Mourinho, kapten Iker Casillas dan para pemain lain diarak di sepanjang Paseo de Recoletos menggunakan bus terbuka dengan cat kostum mereka, menuju Air Mancur Cibeles, tempat biasa merayakan kemenangan secara tradisional.

Dengan alunan musim berkumandang di udara, Casillas memajangkan bendera klub di leher patung Cibeles, sebagai tanda berakhirnya usaha mereka selama tiga tahun untuk mengakhiri dominasi gelar dari saingan mereka Barcelona.

"Ini semua hasil dari kerja kami, untuk memberikan kegembiraan kepada semua pendukung kami," kata Mourinho, yang hingga sekarang sudah memenangi gelar bersama tim negaranya, kemudian bersama Inggris, Italia dan Spanyol, seperti disiarkan dalam wawancara dengan televisi klub itu.

Pemain yang senegara dengan Mourinho, Cristiano Ronaldo, menambahkan, "Ini merupakan kegembiraan besar." "Ini merupakan kemenangan pertama saya di sini di Spanyol dan saya amat gembira dan pendukung kami pantas mendapatkan ini," katanya.

Real meraih gelar mereka itu Rabu setelah menang 3-0 atas Athletic Bilbao, sehingga mereka unggul tujuh poin dari Barca dengan sisa dua pertandingan lagi.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement