Jumat 04 May 2012 14:58 WIB

Van Persie Pemain Terbaik Versi Jurnalis Inggris

Rep: Nur Farida/ Red: Karta Raharja Ucu
Robin Van Persie
Foto: AP/Kirsty Wigglesworth
Robin Van Persie

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Arsenal, Robin van Persie mengaku terkejut bisa meraih gelar Pemain Terbaik Inggris musim 2011/2012 pilihan Asosiasi Penulis Sepak bola (FWA). Penghargaann itu didapat juru gedor 28 tahun tersebut dalam gala dinner di Hotel Lancester, London, Kamis (3/5) malam waktu setempat.

Dalam penghargaan yang dipilih para jurnalis Inggris dan sudah berlangsung sejak 1948 itu, RVP berhasil menyingkirkan striker Manchester United Wayne Rooney, dan gelandang veteran MU Paul Scholes dan serta winger Fulham City, Clint Dempsey. Ini adalah penghargaan kedua, setelah Van Persie menyabet gelar Pemain Terbaik Inggris musim 2011/2012 pilihan Asosiasi Pemain Profesional (PFA).

"Saya merasa sangat bangga berada di sini. Saya sudah melihat daftar pemenang sebelumnya, dan bagi saya, saya tidak pernah berpikir bisa memenangkan penghargaan ini," kata Van Persie seperti dilansir Sportsmail, Jumat (4/5).

"Bahkan musim ini, saya tidak pernah memikirkannya. Saya hanya bermain karena saya menyukainya dan ingin membawa Arsenal ke posisi terbaik di Liga Primer musim ini."

Musim ini bomber berkebangsaan Belanda itu sudah mencetak 35 gol di semua kompetisi. Ia berhasil membawa the Gunners menembus tiga besar di Liga Primer Inggris, sehingga berpeluang besar meraih tiket Liga Champions musim depan.

Presiden FWA, Steve Bates, menegaskan Van Persie pantas mendapatkan penghargaan tersebut. Bates menilai penampilan striker kidal itu konsisten sepanjang musim. "Sulit untuk memikirkan pemain terbaik lainnya di Premier League musim ini, yang mampu memberikan pengaruh luar biasa kepada klub seperti Van Persie. Ia tampil konsisten sepanjang musim," sebut Bates.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement