Sabtu 05 May 2012 17:58 WIB

PT KAI Larang Aremania Pakai Atribut

Arema
Arema

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG--Para Aremania yang berangkat ke Solo untuk menyaksikan laga Arema melawan Persija Jakarta dilarang mengenakan atribut apapun yang berkaitan dengan tim berjuluk Singo Edan tersebut di dalam kereta api.

Untuk menyisir Aremania yang tetap mengenakan atribut tersebut, PT KAI bersama jajaran Polres Malang Kota, Sabtu, menggelar razia di Stasiun Kotabaru. Razia tesrebut difokuskan pada penumpang Matarmaja jurusan Malang-Jakarta.

"Jajaran Direksi PT KAI memang melarang penumpang yang menggunakan atribut suporter guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama perjalanan naik KA," kata Humas PT KAI Daops 8 Surabaya Sri Winato di Stasiun Kotabaru, Malang.

Ia mengaku, pihaknya tidak ingin ada tindakan anarkis yang dilakukan oleh oknum suporter atau warga di daerah tertentu yang melakukan pelemparan karena KA tersebut membawa suporter.

Sebab, katanya, selain dapat merusak sarana dan prasarana yang dimiliki KA serta menganggu kenyamanan dan keamanan penumpang lainnya. "Sudah banyak kasus pelemparan maupun keributan di dalam kereta ketika mengangkut suporter, sehingga kami melarang suporter mengenakan atribut," tegasnya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement