Ahad 06 May 2012 21:24 WIB

Cordoba Pensiun dari Inter Milan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Ivan Cordoba
Foto: zimbio
Ivan Cordoba

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Pemain bertahan asal Kolombia, Ivan Cordoba, akan mengakhiri kariernya membela Inter Milan. Bek berusia 35 tahun itu sudah membuat keputusan musim ini akan menjadi momen terakhirnya berkostum I Nerazzurri.

Setelah berkarier sekitar 13 tahun bersama Inter, Cordoba akhirnya memutuskan untuk pergi. Pemain kelahiran Rionegro ini memang sudah jarang tampil sebagai pemain utama dalam skuat La Beneamata. Sepanjang musim ini saja, Cordoba hanya turun dalam empat laga di Seri A dan satu pertandingan Coppa Italia. Seperti dilansir laman resmi klub, ia pun akhirnya sampai pada keputusan untuk meninggalkan Inter.

"Laga derby Milan (akhir pekan ini) akan menjadi pertandingan terakhir saya di San Siro," kata Cordoba seperti dilansir laman Football Italia, akhir pekan ini. Ia sudah membicarakan rencananya itu pada Presiden Inter Massimo Moratti, direktur klub dan juga pelatih.

Selama membela Inter, Cordoba sudah turun dalam 454 laga dan bisa menyumbangkan 18 gol. Ia turut merasakan masa kejayaan I Nerazzurri ketika meraih gelar treble winner pada musim 2009/10. Cordoba juga ikut berperan mengantarkan Inter meraih lima gelar Seri A dan juga empat gelar Coppa Italia. Total ia ikut membantu I Nerazzurri meraih 15 gelar dalam kurun waktu satu dekade ke belakang.

Musim ini akan menjadi masa terakhir Cordoba membela Inter. Namun ia masih belum mengetahui masa depan karier sepakbolanya. Saat ini, dirinya masih ingin fokus untuk membantu Inter menjalani laga sisa hingga akhir musim nanti.

"Tapi nanti akan ada waktunya di beberapa pekan mendatang untuk membicarakan masa depan saya," ujar pemain yang dulu pernah memperkuat San Lorenzo itu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement