Senin 07 May 2012 14:56 WIB

Lampard: Sempurna dengan Gelar Liga Champions

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Frank Lampard
Foto: Tim Hales/AP
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Keberhasilan Chelsea merebut Piala FA 2011/2012, semakin membuat Frank Lampard ambisius. Gelandang The Blues itu ingin menyempurnakan karirnya di Stamford Bridge dengan meraih tropi ke-10 lewat laga final Liga Champions melawan Bayern Munich di Allianz Arena.

Selama memperkuat Chelsea dari tahun 2001, Lampard telah merasakan juara sebanyak sembilan kali. Termasuk gelar Piala FA yang baru saja diraih usai membungkam Liverpool 2-1, Ahad (6/5). Mahkota Liga Champions 2011/2012 menjadi sasaran berikutnya sebagai penyempurna debutnya.

"Saya telah memenangkan empat piala FA, tiga Liga Primer, dan dua Piala Carling. Sembilan prestasi itu sudah cukup baik. Tetapi akan lebih sempurna jika genap menjadi 10," kata Lampard dilansir Sky Sports, Senin (7/5).

Pemain berusia 33 tahun itu juga sudah tidak sabar menanti laga final tersebut. Apalagi, ia akan ditunjuk sebagai pemegang ban kapten menggantikan John Terry yang harus absen setelah terkena kartu merah dalam semifinal melawan Barcelona.

Meski begitu, bukan berarti Lampard menganggap remeh Bayern Munich. Baginya, Munich adalah lawan berat yang harus dihadapi dengan sepenuh tenaga. "Melawan Munich butuh perjuangan keras. Saya telah menyaksikan penampilan mereka melawan Real Madrid. Dan itu sangat mengesankan," ujar Lampard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement