Senin 07 May 2012 18:46 WIB

Timnas Jajal Kemampuan Jelang ke Palestina

Tim Nasional PSSI
Foto: M Risyal Hidayat/Antara
Tim Nasional PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Timnas senior Indonesia akan menguji kemampuannya menjelang keberangkatan ke Al Nakba International Tournament 2012 di Palestina, 13-23 Mei. Para pemain, yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta akan melawan UNY Yogyakarta.

Asisten pelatih timnas Fabio Oliviera saat dihubungi dari Jakarta, Senin, mengatakan, guna menguji kemampuan Irfan Bachdim dan kawan-kawan timnas akan menjalani satu pertandingan ujicoba yaitu melawan tim UNY Yogyakarta.

"Besok (Selasa, 8/5) ujicoba terakhir. Setelah itu sudah tidak ada lagi ujicoba. Memang sebelumnya ada agenda melawan PSS Sleman tapi batal," katanya.

Menurut dia, pada ujicoba terakhir ini jajaran pelatih telah menyiapkan formasi pemain yang berbeda dengan pertandingan ujicoba sebelumnya yaitu melawan klub Divisi Utama, PPSM Magelang. Pada pertandingan itu timnas unggul telak 8-0.

Perubahan formasi, kata dia, dilakukan untuk melihat perkembangan kemampuan pemain selama menjalani pemusatan latihan. Apalagi selama pemusatan latihan sering terjadi perubahan komposisi pemain.

"Perkembangan pemain jelas akan terlihat di ujicoba nanti. Apalagi selama dua minggu terus digembleng program latihan," kata pelatih yang pernah menangani klub Persija IPL itu.

Fabio mengaku, meski pada ujicoba terakhir melawan UNY akan terjadi perubahan formasi, tim pelatih yang dipimpin oleh Nil Maizar telah mendapatkan gambaran formasi pemain yang akan diturunkan pada turnamen di Palestina.

"Dalam ujicoba kami tidak membicarakaN target. Yang penting adalah prosesnya. Meski menang 10-0 tapi mainnya kurang bagus jelas kami tidak puas," katanya menegaskan.

Timnas Garuda setelah menjalani pemusatan latihan akan langsung terbang ke Palestina, 10 Mei nanti. Sesuai dengan keterangan dari Fabio Oliviera, jumlah pemain yang akan dibawa sebanyak 23 orang.

Pada Al Nakba International Tournament 2012, Indonesia akan berhadapan dengan beberapa tim di antaranya tuan rumah Palestina, Yordania, Tunisia, Irak dan Uzbekistan.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 6 5 1 0 7 5 16
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
4 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement