Rabu 09 May 2012 01:40 WIB

Sepatu Bewarna Pink di Lapangan Hijau

Rep: nur farida/ Red: M Irwan Ariefyanto
sepatu nike bewarna pink
Foto: nike
sepatu nike bewarna pink

REPUBLIKA.CO.ID,Ada saatnya fashion merambah gaya para bintang saat beraksi di lapangan hijau. Bahkan, pada 2011, sepatu bola berwana pink menjadi tren. Padahal, pink selama ini identik sebagai warna bagi kaum Hawa. Beberapa bintang pernah mengenakannya di sejumlah pertandingan, mulai dari Liga 1 Prancis, Bundesliga Jerman, Seri A Liga Italia, hingga Liga Primer Inggris.

Beberapa produsen produk olahraga terkenal pun berlomba-lomba menawarkan berbagai jenis sepatu bola dengan warna pink. Sebut saja Nike, Puma, Pirma, Adidas, dan Hummel. Meski umumnya dikeluarkan dengan strategi edisi terbatas, tetap saja beberapa bintang sepak bola tidak bisa menahan keinginan untuk berebut memiliki sepatu sepak bola berwana nyentrik tersebut.

Sepatu pink Nike

Edisi terbatas sepatu bola berwana pink ini diberi nama Nike Mercurial Vapor IV Berry. Sepatu ini lebih terkenal dengan nama Vapor Rosa. Sepatu bola dengan warna cantik ini sempat menjadi sensasi saat peluncurannya sebab warna pink benar-benar mendominasi sepatu ini, hanya dengan sedikit tambahan warna abu-abu dan putih di bagian cleats.

Meski demikian, Vapor Berry sukses terjual dalam sekejap. Sejumlah pemain sepak bola dengan jam terbang tinggi pernah mengenakan the Berry di lapangan hijau. Tentu pemain itu mendapatkannya dari sponsor sepatu Nike. Mereka, antara lain, Franck Ribery, Marco Materazzi, Nicklas Bendtner, Amauri, dan Hatem Ben Arfa. “Saya sangat menyukai sepatu pink saya. Saya selalu ingin bermain dengan warna ini sejak saya muda,” kata Bendtner kepada the Sun.

Sepatu pink Puma

Produsen sepatu asal Jerman, Puma, juga tidak mau ketinggalan saat tren sepatu bola warna pink mewabah. Puma bahkan telah menjajal pasar sepatu berwarna pink sejak 2008.

Puma mengeluarkan seri Puma v1.08 warna pink yang dikombinasikan dengan warna lembut pink cerah dan garis hitam dengan tambahan logo besar Puma. Mantan striker timnas Prancis, Nicolas Anelka, pernah mengenakan sepatu ini dalam sebuah pertandingan.

Bagaimanapun juga, kecaman akan selalu datang kepada pesepak bola yang menggunakan sepatu berwarna pink ke lapangan hijau. Seperti yang dihadapi striker Sunderland, Nicklas Bendtner, Anelka mendapat julukan “Barbie” saat mengenakan sepatu itu

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement