Rabu 09 May 2012 18:01 WIB

Tibo 'Loncat Pagar', Gabung Timnas

Rep: Abdullah Sammy/ Red: Djibril Muhammad
Titus Bonai
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Titus Bonai

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kabar mengejutkan dari Titus Bonai atau yang akrab disapa Tibo. Penyerang Persipura Jayapura yang bermain di kompetisi Indonesia Super League (ISL) dikabarkan telah 'loncat pagar' dan bergabung ke timnas PSSI bentukan Djohar Arifin Husein.

Kabar Tibo bergabung ke Timnas diungkapkan Penanggung Jawab Timnas PSSI, Bernhard Limbong di Jakarta, Rabu (9/5). Menurut jenderal bintang satu ini, Tibo sudah tampak di pemusatan latihan di Bantul Yogyakarta saat timnas menghadapi Universitas Negeri Yogyakarta pada Rabu (9/5).

Terkait bergabungnya bintang SEA Games itu, Limbong mengaku bangga. Karena itu, ia mengharapkan dengan bergabungnya Tibo dapat menjadi dorongan para pemain ISL lainnya untuk bergabung bersama Timnas. Mengingat, PSSI masih terus menunggu.

"Kita harapkan semua pemain terbaik bergabung. Kini bukan saatnya membedakan IPL dan LSI. Semua sama. Timnas butuh warga Indonesia yang terbaik," katanya menegaskan.

Menurut dia, hanya keinginan pemain sendiri yang bisa menggerakkan mereka untuk membela bangsa di ajang sepak bola. "Kami juga meminta kepada klub. Janganlah ini diartikan untuk PSSI, ini untuk bangsa kita; Indonesia. Lupakan persoalan lain di luar itu," imbau Imbong kepada sejumlah wartawan.

Limbong menegaskan, PSSI tidak akan memberikan sanksi bagi pemain LSI atau IPL yang enggan bergabung. Namun, lanjut dia, masyarakat isa menilai mana pemain yang lebih memilih negara ketimbang klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement