Rabu 09 May 2012 20:06 WIB

Presiden Santos: Minati Neymar? Barca Panen Kentang Saja

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Neymar
Foto: lbnlive.in.com
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO--Ada-ada saja komentar Presiden klub Brazil, Santos, Luis Albaro Ribeiro, yang begitu mempertahankan pemain terbaiknya. Sang presiden tampak berusaha sangat keras menjauhkan klub lain yang ingin memboyong Neymar.

Selama ini Neymar memang kerap dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa. Terutama dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid. Wajar saja karena pemain berusia 20 tahun itu dinilai memiliki kemampuan untuk menjadi pemain terbaik.

Talentanya pun  seringkali dibandingkan dengan dua pemain terbaik dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Alasan itu pula, Ribeiro tidak ingin kehilangan anak emasnya.

"Barcelona berminat? Mereka bisa pergi memanen kentang di Katalan," kata Ribeiro, seperti dilansir Sambafoot, Rabu (9/5). Baginya Neymar sudah menjadi ikon klub Santos dan ingin mempertahankan punggawa tim nasional Brazil itu. Ribeiro tampaknya akan melakukan segala cara untuk menahan kepergian pemain yang terikat kontrak hingga 2014.

Belakangan ini banyak yang mendorong Neymar untuk segera hijrah dari Brazil ke kompetisi Eropa. Langkah itu dianggap bisa semakin mengasah kemampuannya dan membuka jalan bagi Neymar untuk menjadi pemain terbaik dunia.

Apalagi Barca dan Real Madrid dikabarkan sudah mengincarnya. Namun Ribeiro sudah merencanakan ide untuk mengubur ambisi para klub yang berminat meminang Neymar. "Saya ingin Neymar berada di sini hingga usianya 80 tahun. Saya bahkan akan menawarkan kontrak untuk anaknya. Neymar adalah Santos dan pendukung klub ini," tegas sang presiden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement