Kamis 10 May 2012 15:27 WIB

Neymar Tetap Merumput di Santos

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Neymar
Foto: lbnlive.in.com
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO — Presiden Santos Luis Alvaro de Oliviera memastikan penyerang kesayangannya, Neymar tidak akan bermain di Eropa hingga 2014. Oliviera mengatakan, pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Junior tersebut tetap bertahan di Santos hingga Piala Dunia 2014 selesai digelar di Brasil.

Karena itu, ia menjamin Neymar tidak akan pindah klub ke Barcelona, Real Madrid atau klub Liga Primer Inggris manapun dalam waktu dekat. Itu berarti pecinta bola dunia harus menunggu setidaknya dua tahun lagi sebelum melihat kombinasi permainan menyihir Neymar dan Lionel Messi di liga Eropa.  “Kemungkinan Neymar meninggalkan klub sebelum 2014 adalah sama dengan nol,” kata Oliveira.

Meskipun telah meneken perpanjangan kontrak dengan Santos pada November 2011, Neymar tetap menjadi sumber obrolan transfer di media. Pemain yang memiliki gaya rambut funky itu memiliki bakat dinamis yang disebut-sebut sebagai calon legenda berikutnya dari negeri Samba. Neymar yang masih terlihat kekanak-kanakan itu sudah mencetak lebih 100 gol ke gawang lawang di liga lokal Brasil.

Oliviera mengklaim, Neymar memiliki utang budi kepada klub dan dirinya. Karena itu ia yakin Nyemar tidak akan mengikuti jejak striker Selecao lainnya, seperti Ronaldo, Ronaldinho, dan Kaka yang berkarier di daratan Eropa. “Ini pekan yang sulit dan tentu saja saya marah saat mendengar (spekulasi) Neymar. Kami fokus pada pada laga final,” kata Oliveira kepada sebuah stasiun radio Catalan, Ona FM.

Akhir pekan ini, Santos bermain di final Paulista Championship. Oliviera memastikan akan marah kalau sampai mendengar lagi pemain kesayangannya itu dikait-kaitkan dengan klub raksasa Eropa. “Neymar akan hengkang sebelum 2014 adalah lelucon.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement