Kamis 10 May 2012 15:53 WIB

Sheringham: Ferguson Bakal Boyong Sneijder

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Wesley Sneijder
Foto: http://highresolutionwallpaper.us
Wesley Sneijder

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Teddy Sheringham mengklaim pelatih Sir Alex Ferguson masih kesemsem playmaker Inter Milan, Wesley Sneijder. Karena itu, Teddy yakin Ferguson bakal kembali mengejar Sneijder di bursa transfer musim panas mendatang.

Musim lalu, the Red Devils secara terbuka ingin mendatangkan playmaker asla Belanda itu untuk menggantikan Paul Scholes yang menyatakan pensiun di akhir musim lalu --tapi kembali bermain untuk MU enam bulan kemudian. Sayang, Sneijder berkomitmen tetap berseragam biru-hitam.

Tapi, musim ini peluang MU menggaet mantan gelandang Real Madrid itu terbuka kembali, setelah Inter gagal mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

“Saya pikir mereka akan mengejarnya, tanpa diragukan lagi,” kata Sheringham dikutip laman Dailymail, Kamis (10/5). “Pelatih (Ferguson) mencoba untuk menandatangkan Sneijder tahun lalu. Dan ketika dia suka seseorang, dia akan kembali (mengejar) untuk dia.”

Mantan penyerang timnas the Three Lions itu mengungkapkan, Ferguson adalah karakter pelatih yang bakal berusaha mendapatkan pemain yang disukainya. Ruud van Nistelrooy adalah contohnya. Padahal, saat itu penyerang Belanda tersebut masih cedera, namun Ferguson yang sudah kepincut penampilan Nisterlrooy rela menunggu sampai sembuh dan membelinya setahun kemudian dari PSV Eindhoven. “Saya tidak terkejut jika ia (Fergie) kembali ingin mendapatkan Sneijder," ujar pria 46 tahun itu.

Sheringham yang memenangkan treble winner bersama MU pada 1999 silam itu mengakui, MU memang harus tak lagi mengandalkan gelandang gaek seperti Paul Scholes dan Ryan Giggs. Pasalnya, kedua gelandang senior 'Setan Merah' itu terus digerogoti usia. Usia Giggs sudah menyentuh 38 tahun sementara Scholes 37 tahun. Di akhir karir, kedua tim harus berjuang keras mempertahankan performa agar dapat bermain di level tinggi.

Satu-satunya cara agar MU memiliki jendral lapangan tengah adalah meregenerasi pemain. Dan mendatangkan Sneijder adalah salah satu caranya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement