Kamis 10 May 2012 16:53 WIB

Butuh Waktu, Liga Inggris Tunda Teknologi Garis Gawang

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
 Direktur Utama (CEO) Liga Inggris,Richard Scudamore.
Direktur Utama (CEO) Liga Inggris,Richard Scudamore.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Badan Sepakbola Dunia (FIFA) terus melakukan serangkain uji coba untuk melihat penggunaan sistem teknologi garis gawang (goal-line). Dewan Asosiasi Sepakbola Internasional (IFAB) pun sudah menjadwalkan pertemuan pada awal Juli mendatang untuk membicarakan penggunaan teknologi goal-line

Langkah ini pun mendapat dukungan dari CEO Liga Primer Inggris, Richard Scudamore. Namun, menurut dia penerapan teknologi garis gawang di kompetisi teratas Inggris tidak dapat dilakukan segera dan masih membutuhkan waktu.

"Melihat skala waktu (pertemuan), penerapan itu tidak bisa dilakukan untuk musim depan," kata Scudamore, seperti dilansir Sky Sport, tengah pekan ini. Ia merujuk pada waktu pertemuan IFAB untuk menenrukan keputusan penggunaan teknologi goal-line. Jarak itu, ia katakan, terlalu dekat dengan jadwal digulirkannya Liga Primer Inggris musim 2012/13.

Pernyataan itu bukan berarti mengurungkan niat Scudamore untuk menerapkan teknologi goal-line di Liga Primer. Ia tetap memberikan dukungan, namun membutuhkan waktu untuk melakukan penyesuaian.

Penggunaan teknologi ini, ujarnya, membutuhkan banyak dukungan logistik dan itu tidak bisa dilakukan dengan cepat di awal musim depan. Tetapi, penggunaan teknologi goal-line pasti akan terjadi. "Tidak mungkin untuk musim depan, tapi secepatnya setelah kami bisa," ujarnya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement