Kamis 10 May 2012 20:52 WIB

Ferguson tak Izinkan Chicharito Bela Meksiko

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Karta Raharja Ucu
Javier 'Chicharito' Hernandez
Foto: AP/Jon Super
Javier 'Chicharito' Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juru gedor Manchester United, Javier Hernandez, kemungkinan akan absen membela skuat tim nasional Meksiko di gelanggang Olimpiade 2012. Pasalnya, pelatih the Red Devils, Sir Alex Ferguson menginginkan penyerang yang akrab disapa Chicharito itu untuk beristirahat di jeda musim.

Ferguson memuji penampilan Chicharito di debutnya membela 'Iblis Merah' musim 2010/11 lalu. Namun, di musim ini ketajaman penyerang 23 tahun seolah lenyap di telah bumi. Musim ini, Chicharito hanya tampil dalam 35 laga di berbagai kompetisi dengan sumbangan 12 gol. Ironisnya, tak jarang ia harus turun dari bangku cadangan.

Menukiknya performa Chicharito, menurut Fergie bisa disebabkan karena penyerangnya kurang beristirahat di jeda musim. Mantan pemain Guadalajara ini memang seringkali kehilangan waktu liburan, karena harus memperkuat tim nasional.

"Dia menemukan lebih banyak kesulitan di tahun keduanya, tapi itu terjadi karena tidak mempunyai liburan jeda musim selama tiga tahun dan selalu bermain untuk negaranya," sebut Ferguson, seperti dilansir laman resmi klub, Kamis (10/5).

Dengan alasan ini, Ferguson menginginkan Chicharito untuk lebih banyak beristirahat di jeda musim. Tujuannya, agar pemain bernomor 14 itu lebih siap ketika membela MU di musim depan. Pelatih asal Skotlandia itu mengklaim, sudah mendapatkan izin untuk mengistirahatkan pemainnya.

"Kami sudah bersepakat dengan Asosiasi Sepakbola Meksiko, dia akan mendapat waktu istirahat yang dibutuhkan untuk di Liga Primer," kata pelatih 70 tahun itu.

Keinginan Fergie tampaknya menutup peluang Meksiko memasukkan Chicharito dalam skuat Olimpiade London. Padahal, pemain yang sudah 34 kali membela Meksiko itu sudah masuk dalam rencana tim. Chicharito juga diharapkan bisa bermain di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 medio Juni mendatang.

Tapi, Direktur Tim Meksiko, Hector Gonzalez Inarritu, menyanggah kabar Fergie tidak mengizinkan Chicharito membela Timnas Meksiko. "Alex Ferguson telah menyangkal partisipasi Hernandez," katanya seperti dilansir BBC Sport.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement