Jumat 11 May 2012 06:36 WIB

Toure: City akan Juarai Liga Primer dan Pimpin Dunia Sepak Bola

Gelandang Manchester City Yaya Toure, merayakan gol ke gawang Newcastle di Sports Direct Arena, Newcastle, Inggris, Minggu (6/5).
Foto: AP Photo/Scott Heppell
Gelandang Manchester City Yaya Toure, merayakan gol ke gawang Newcastle di Sports Direct Arena, Newcastle, Inggris, Minggu (6/5).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Mendapat dukungan dana tangguh dari Sheikh Mansour bin Zayed al Nahyan dan dipenuhi bintang-bintang, Manchester City hanya terpaut tiga point untuk bisa menggulingkan Manchester United dari peraih gelar Liga Primer. Musim panas ini pun, City diharapkan membangun kesuksesan lebih lanjut dengan memasukkan nama-nama berbobot baru ke dalam skuat asuhan Roberto Mancini.

Pemain sayap Lille, Eden Hazard ialah salah satu target senilai 35 juta poundsterleing. Penyerang Napoli, Edinson Cavani juga masuk dalam daftar panas Mancini, meski saat ini belum ada langkah resmi yang dibuat untuk menggaet pemain Uruguay tersebut.

Terlepas dari itu, City yang diambang pintu bergabung dengan para elit di perebutan gelar, mantan pemain Barcelona, Yaya Toure mengakui tantangan membantu klub untuk menjadi salah satu yang terbesar di dunia tetap menjadi motivasinya untuk bersama di Stadion Etihad.

Itulah mengapa saya datang kemari, untuk membantu tim, memberi pengalaman saya kepada yang muda dan membantu klub maju ke depan dan membuatnya lebih besar ketimbang klub manapun di dunia," ujarnya.

"Kini kami paling tidak berada di langkah yang baik. Untuk membuat sejarah kita harus memenangkan sesuatu yang mengikuti contoh yang kami buat tahun lalu,"

Dua gol Toure di Newcastle, Ahad lalu, yang menentukan kemenangkan, membuat City berjarak 'sentuhan' dari gelar Liga Primer. Kedua gol tadi ialah gol kunci terkini yang ia hasilkan sejak datang dari Barcelona pada muslim panas 2010 lalu.

Gelandang asal Pantai Gadin itu mengakui daya tarik menjadi figur pusat di City menariknya meninggalkan Camp Nou. "Di Barcelona saya dulu pemain bagus, tapi di City saya pemain penting untuk tim. Itulah tugas saya di sini, membantu tim. Saya berkata jauh hari bahwa saya ingin datang ke sebuah klub dan membuat sejarah, karena itu saya datang ke City,"

"Sebagai pemain, anda selalu ingin bermain ke tempat di mana anda dicintia dan menjadi salah satu yang terbaik. Namun di sini, kami memiliki tim kuat, satu tim berpengalaman, dan salah satu yang terbaik di Liga Primer."

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
sumber : Telegraph
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement