Jumat 11 May 2012 20:48 WIB

Berobat di Jakarta, Tibo Absen Perkuat Timnas

Ekspresi Titus Bonai usai sukses menjadi eksekutor penalti pertama ke gawang Malaysia pada partai final sepak bola SEA Games 2011, GBK Jakarta,Senin,(21/11). (Republika Online/Fafa)
Ekspresi Titus Bonai usai sukses menjadi eksekutor penalti pertama ke gawang Malaysia pada partai final sepak bola SEA Games 2011, GBK Jakarta,Senin,(21/11). (Republika Online/Fafa)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Persipura, Titus Bonai harus absen memperkuat Timnas Senior pada pertandingan uji coba melawan Persiba di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (11/5). Absennya penyerang yang akrab disapa Tibo itu karena dirinya harus berobat di Jakarta.

"Memang benar, Tibo ke Jakarta. Dia meminta izin untuk berobat," kata Koordinator Timnas, Bob Hippy.

Menurut dia, kondisi pemain Persipura memang belum maksimal. Terbukti, pemain yang diproyeksikan turun di Al Nakba International Tournament di Palestina itu tidak diturunkan dalam waktu 90 menit saat timnas beruji coba melawan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Meski sempat bermain 45 menit di babak kedua, mantan striker Timnas Garuda pada SEA Games 2011 gagal mencetak gol saat menang 6-0 atas UNY. "Kondisinya memang tidak fit," kata Bob Hippy uyang juga anggota Komite Eksekutif PSSI di bawah pimpinan Djohar Arifin Husin itu.

Langkah Tibo untuk memperkuat Timnas Senior kserang cukup berliku. Betapa tidak, pemain asli Papua itu harus membelot dari klubnya yang selama ini melarang untuk memperkuat timnas. Masuknya tandem Patrich Wanggai di SEA Games 2011 itu ke timnas di bawah asuhan Nil Maizar, merupakan sebuah rekor. Pasalnya, penyerang 23 tahun itu adalah pemain Indonesia Super League (ISL) pertama yang masuk timnas.

Selain Tibo, ada beberapa nama pemain ISL yang dikabarkan akan memperkuat timnas, di antaranya Oktovianus Maniani, Fandi Mochtar, Djayusman Triadi, dan Muhammad Roby. Saat ini, pemain yang menjalani pemusatan latihan didominasi pemain Indonesia Premier League (IPL).

Namun, pemain yang ada sudah cukup dikenal, di antaranya Irfan Bachdim, Kim Jeffery Kurniawan, Markus Horison, dan Wahyu Wijiasnanto. Setelah menjalani uji coba terakhir melawan Persiba Bantul, timnas langsung mempersiapkan diri untuk terbang ke Palestina, Senin (14/5). Ada 18 pemain yang akan diberangkatkan. Timnas di turnamen Palestina berada di Grup B bersama Uzbekistan dan Kurdistan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement