Jumat 11 May 2012 23:39 WIB

Guardiola: Kondisi David Villa Terus Membaik

David Villa
Foto: Reuters
David Villa

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID---Proses pemulihan diri penyerang Barcelona dan Timnas Spanyol, David Villa, berlangsung dengan baik, demikian dikatakan pelatih klubnya, Pep Guardiola, pada Jumat.

Namun, sang penyerang menghadapi perjuangan berat untuk tampil di Euro 2012 setelah tulang tibianya patah pada Piala Dunia Klub, Desember silam.

Pelatih timnas, Vicente del Bosque, pada pekan lalu mengakui bahwa ia khawatir timnya harus tampil tanpa Villa - yang telah mencetak 51 gol dari 82 penampilan internasional - di mana sang bintang kemungkinan tidak akan cukup bugar, kendati ia dapat masuk timnas.

Tetapi Guardiola, yang akan meninggalkan Barca pada akhir musim ini, memberikan nada optimis dengan mengatakan bahwa sang pemain telah kembali berlatih.

"Ia datang dengan sangat baik. Namun para dokter berada di posisi yang lebih tepat untuk mengevaluasi peluangnya bermain di Euro," kata Guardiola.

"Semuanya berjalan lancar, namun ia menderita cedera serius - kita akan melihat bagaimana beberapa hal berlangsung selama beberapa hari ke depan," tambahnya.

Del Bosque akan mengumumkan 23 pemain timnasnya pada 27 Mei.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement