Jumat 11 May 2012 23:09 WIB

Enrique akan Tinggalkan AS Roma Akhir Musim ?

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Pelatih AS Roma, Luis Enrique, dalam tekanan besar setelag hasil mengecewakan di Serie A. (Foto: AP/Paolo Giovannini)
Pelatih AS Roma, Luis Enrique, dalam tekanan besar setelag hasil mengecewakan di Serie A. (Foto: AP/Paolo Giovannini)

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA--Setelah lama digoncang dari kursi kepelatihan, Luis Enrique tampaknya akan meninggalkan jabatannya di AS Roma selepas akhir musim ini. Pelatih asal Spanyol itu memang terus mendapat tekanan menyusul hasil kurang mengesankan skuat Serigala semenjak kedatangannya di awal musim.

Direktur Umum AS Roma, Franco Baldini, mengatakan, dirinya sempat melakukan pembicaraan panjang dengan Enrique selepas laga melawan Fiorentina, akhir April lalu. Dari sana ia mulai melihat gelagat mantan arsitek Barcelona B itu akan meninggalkan kursi kepelatihan. Menurut Baldini, kini Enrique sudah membuat keputusan akan hengkang selepas akhir musim. 

"Sejak Enrique memberitahukan saya dia tidak akan bertahan, kini menjadi tugas kami untuk memikirkan opsi lainnya," kata Baldini, seperti dilansir Football Italia, Jumat (11/5). Namun, menurut Baldini, Enrique terlebih dulu ingin mengatakan keputusan ini kepada para pemainnya dan baru akan mengadakan konferensi pers.

Baldini sebenarnya menilai Enrique telah melakukan tugasnya dengan baik. Namun hasil akhir belum memihak pada mantan pemain Barcelona itu. Francesco Totti dan kawan-kawan saat ini tertahan di peringkat ketujuh klasemen dan gagal untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan. 

Enrique, menurut Baldini, sudah mengambil keputusan untuk tidak meneruskan pekerjaannya. Mengantisipasi hal itu, ia sudah mempertimbangkan sejumlah nama sebagai calon penggantinya. Namun hingga saat ini, ia katakan, klub belum melakukan kontak terhadap pelatih manapun. "Saya tidak tahu kapan pelatih baru akan diumumkan," ujarnya.

Sebelumnya belakangan ini muncul kabar Vincenzo Montella akan kembali membesut Roma. Pria yang kini melatih Catania itu memang sempat menjadi caretaker skuat Serigala pada musim lalu. Tetapi posisinya di kursi kepelatihan tidak dipermanenkan menyusul kedatangan Enrique. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement