Sabtu 12 May 2012 08:49 WIB

Cabut dari Milan, Nesta Siap ke AS

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Endah Hapsari
Bek AC Milan, Alesandro Nesta
Foto: Andrew Medichini/AP
Bek AC Milan, Alesandro Nesta

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — Bek AC Milan Alessandro Nesta memastikan akan meninggalkan klubnya ketika jendela transfer musim panas nanti dibuka. Bersamanya adalah dua pemain gaek Milan, yaitu Filippo Inzaghi dan Gennaro Gattuso yang memastikan bakal tidak melanjutkan pengabdiannya di klub yang bermarkas di San Siro itu.

 

Dikutip Dailymail, kepindahan Nesta lantaran telah menikmati banyak piala selama membela Rossoneri selama 10 tahun. Bek berusia 36 tahun itu sedang mempertimbangkan pindah bermain di Liga Amerika Serikat atau MLS.

“Ini adalah musim terakhir saya bersama Milan,” kata Nesta. Kontrak Nesta dipastikan habis pada Juni mendatang. Nesta membela Milan setelah diboyong dari Lazio pada tahun 2002.

“Aku sudah mengevaluasi semuanya dan kecepatan tinggi dari Serie A Liga Italia, Liga Champions dan Piala Coppa Italia, yang berarti bahwa saya tidak bisa bermain sepanjang waktu,” tambah mantan palang pintu Gli Azzuri yang meraih Piala Dunia 2006 itu. “Dan aku bukan orang yang duduk dan menunggu di bangku cadangan.”

Nesta telah dikaitkan dengan kepindahan ke New York Red Bulls, bergabung dengan eks striker Timnas Prancis, Thierry Henry. Ia tidak memungkiri kabar itu dan malah senang kalau bisa menyelesaikan karier di Negeri Paman Sam.

 

“Saya akan sangat gembira pergi ke Amerika Serikat, itu akan menjadi pengalaman yang baik,” ujar Nesta. “Tidak akan buruk untuk melewati lautan. Tapi sampai saya telah ditandatangani, aku tidak akan mengatakan apa-apa,” kata dia berteka-teki.

Nesta memenangkan gelar Serie A Liga Italia pada 2000, dua Coppa Italia dan Piala Winners selama membela Lazio. Setelah bergabung dengan Milan, dia memenangkan gelar Scudetto dua kali, dua kali Liga Champions, dan satu Coppa Italia. Kariernya di timnas Italia, Nesta menjadi bagian juara saat merengkuh Piala Dunia 2006 di Jerman.

Sayangnya, dia hanya membela timnas di awal pertandingan, tidak sampai final lantaran cedera. Posisinya digantikan Marco Materazzi yang menjadi aktor Italia mengalahkan Prancis di final. Setelah dirundung cedera, Nesta konsentrasi di Milan dan pensiun dari pentas sepakbola internasional. 

 

sumber : dailymail
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement