Ahad 13 May 2012 22:20 WIB

Raul Berkostum Al-Sadd Musim Depan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Raul Gonzalez
Foto: blogs.bettor.com
Raul Gonzalez

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA--Masa depan mantan bintang Real Madrid, Raul Gonzalez, akhirnya terjawab. Selepas kepergiannya dari Schalke 04 akhir musim ini, Raul dikabarkan bergabung dengan klub asal Qatar, Al-Sadd, musim depan.

Raul sudah terlihat berada di Doha, Qatar, akhir pekan lalu untuk menyaksikan laga babak final Piala Qatar (Emir Cup). Dalam laga di Stadion Khalifa itu, Raul melihat Al-Sadd harus takluk dari Al Gharafa melalui babak adu penalti, 3-4. Pihak klub Al-Sadd kemudian mengabarkan bergabungnya penyerang berusia 34 tahun itu musim depan bersama skuat berjuluk the Wolf ini.

"Al-Sadd akan mengadakan konferensi pers pada Ahad. 13 Mei, untuk memperkenalkan bintang Spanyol, Raul Gonzalez," berikut keterangan laman resmi klub Al-Sadd, seperti dilansir ESPN Soccernet. Raul akan mulai bergabung bersama skuat juara Liga Champions AFC 2011 itu pada awal musim 2012/13.

Sebelumnya Raul mengemukakan faktor keluarga menjadi alasan dirinya hengkang dari Schalke. Namun, pemain tersubur sepanjang sejarah Real Madrid ini belum mau gantung sepatu. Saat itu, Raul belum memastikan ke mana ia akan berlabuh. Tetapi ia sudah mengirimkan sinyal tidak akan meneruskan karier di kompetisi Eropa.

"Kami akan melihat tawaran yang masuk dan melihat mana yang bisa memberikan saya waktu lebih banyak bersama keluarga," katanya.

Akhirnya, pilihan Raul jatuh ke Al-Sadd, tim dengan koleksi 12 trofi juara Liga Qatar. Musim depan ia akan menjalani lembaran baru di sepakbola Asia. Di Al-Sadd, Raul akan bergabung dengan pemain yang pernah mengecap kompetisi Eropa. Ada Mamadou Niang (mantan pemain Marseille), Abdul-Kader Keita (ex-Lyon) dan juga Nadir Belhadj (ex-Portsmouth). Di klub milik Mohammed bin Hamam Al Thani ini, Raul akan berada dalam asuhan pelatih Jorge Fossati

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement