Senin 14 May 2012 22:52 WIB

Ronaldo Luiz: Musim Ini Madrid Luar Biasa

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Legenda sepakbola Brasil dan Real Madrid, Ronaldo Luiz Nazario de
Legenda sepakbola Brasil dan Real Madrid, Ronaldo Luiz Nazario de

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Legenda sepakbola Brasil dan Real Madrid, Ronaldo Luiz Nazario de memuji penampilan El Real di bawah asuhan Jose Muorinho. Menurut Ronaldo, Madrid memenangi gelar liga karena mereka bermain lebih baik dibanding Barcelona. Pemecahan rekor 100 poin menjadi amat penting karena menjadikan Madrid sebagai tim pertama yang meraih angka tiga digit di La Liga Spanyol.

“Saya pikir mereka menampilkan performa yang luar biasa. Mereka mencetak begitu banyak gol dan bermain kolektif dengan baik pula,” kata Ronaldo yang menjadi tamu spesial dalam laga antara Madrid melawan Mallorca di Santiago Bernabeu, Senin (14/5).

“Tim ini memperbaiki diri di setiap hari dan saya yakin musim depan bakal gembira," sebut juru gedor pujaan Madridista itu seperti dikutip situs resmi Madrid.

Mantan punggawa Timnas Brazil itu mengatakan, gelar La Liga Spanyol ke-32 menjadi lebih spesial karena mampu menghentikan laju juara bertahan. Apalagi dalam tiga musim terakhir Barcelona mendominasi setelah sukses menjadi klub terbaik di dataran negeri Matador.

Ronaldo yang pernah berkostum Barcelona dan AC Milan itu menyebut, Los Blancos menjalani musim yang sangat solid di bawah pengawasan ketat Mourinho. “Kemenangan melawan mereka (Barcelona) pun juga penting. Saya sangat gembira dengan gol yang kami cetak melawan mereka di musim ini,” kata Ronaldo yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Piala Dunia itu.

Dalam perjalanan kariernya, pemain terbaik dunia tiga itu pernah merumput di Santiago Bernabeu pada musim 2002-2007. Selama lima musim, Ronaldo mengenakan kostum Madrid sebanyak 127 kali dan mencetak 83 gol. Ia mempersembahkan satu gelar La Liga Spanyol musim 2003, Piala Super Spanyol, dan Piala Intercontinental pada 2002.

Pada masanya, Madrid dijuluki sebagai Los Galaticos. Bersama Ronaldo, Madrid diperkuat Zinedine Zidane, David Beckham, Michael Owen, Roberto Carlos, dan gelandang jangkar Claudio Makalele.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement