Senin 14 May 2012 23:04 WIB

Ronaldo: Kalah Adu Penalti dari Munich Memalukan

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Ronaldo Luiz Nazario de
Ronaldo Luiz Nazario de

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pencapaian Real Madrid musim ini bisa dibilang luar biasa. Setelah merampas gelar juara La Liga musim ini dari tangan rival abadi Barcelona, Madrid juga berhasil menjadi tim pertama yang memecahkan rekor 100 poin dalam satu musim di La Liga. Semuanya terasa tanpa cela, tapi tidak bagi legenda sepakbola Brasil dan Real Madrid, Ronaldo Luiz Nazario de.

Meski memuji penampilan Madrid musim ini, Ronaldo menyebut kegagalan Madrid menembus partai final Liga Champions musim ini cukup memalukan. Pasalnya, Los Blancos keok di babak semifinal setelah kalah adu penalti melawan Bayern Munich. Kekalahan di fase empat besar itu disebut Ronaldo sebagai tamparan keras bagi El Real.

“Apa yang terjadi dalam adu penalti memang memalukan, tapi saya berharap mereka meraih gelar juara,” ujar kata Ronaldo yang menjadi tamu spesial dalam laga antara Madrid melawan Mallorca di Santiago Bernabeu, Senin (14/5).

Mantan punggawa Timnas Brazil itu melanjutkan, “Saya tidak pernah berhasil mendapatkannya, tapi saya benar-benar menginginkan mereka bisa melakukannya,” kata juru gedor yang mengantarkan Tim Samba meraih dua gelar Piala Dunia (1994, 2002) tersebut.

Dalam perjalanan kariernya, pemain terbaik dunia tiga itu pernah merumput di Santiago Bernabeu pada musim 2002-2007. Selama lima musim, Ronaldo mengenakan kostum Madrid sebanyak 127 kali dan mencetak 83 gol. Ia mempersembahkan satu gelar La Liga Spanyol musim 2003, Piala Super Spanyol, dan Piala Intercontinental pada 2002.

Pada masanya, Madrid dijuluki sebagai Los Galaticos. Bersama Ronaldo, Madrid diperkuat Zinedine Zidane, David Beckham, Michael Owen, Roberto Carlos, dan gelandang jangkar Claudio Makalele.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement