Selasa 15 May 2012 13:04 WIB

'Nyasar' ke Budapest, Ratusan Fans Lewatkan Liga Eropa di...Bukharest!

Atletico Madrid memenangkan Piala Liga Eropa setelah menundukkan Atletico Bilbao 3-0 di Stadion Bukharest,
Foto: Reuters
Atletico Madrid memenangkan Piala Liga Eropa setelah menundukkan Atletico Bilbao 3-0 di Stadion Bukharest,

REPUBLIKA.CO.ID, Liga Eropa yang berakhir pekan lalu menyimpan cerita menggelikan. Kesalahan konyol dilakukan para fans gara-gara salah membaca peta. Maksud hati ngin menonton klubnya berlaga di final Liga Eropa, sejumlah fans justru terdampar di kota lain gara-gara keliru menganggap Bukharest adalah Budapest.

Para suporter Spanyol apes  berjumlah 400 Ratusan itu itu pun berputar-putar di Budapest, Hungaria, ratusan kilometer jauhnya dari lokasi sesungguhnya pertandingan digelar, Bukares, Rumania.

Menurut TV Spanyol, Antena 3, sekelompok fans bepergian bersama untuk menonton final klub kesayangan mereka, Atletico Bilbao, pada Rabu pekan lalu. Namun mereka sepertinya tak bisa menandai ibukota Rumania di peta

Mereka bukan satu-satunya yang bingung dengan nama-nama yang terdengar mirip. Meski yang menggelikan kesalahan yang sama dilakukan pula oleh pembawa acara stadion resmi.

Ia berbicara dengan speaker keras, "Selamat malam Budapest, dan selamat datang ke final Liga Eropa," yang langsung saja mendapt cemooh 'booo' dari para fans.

Sementara, para suporter Bilbao yang bingung dan tersesat bisa jadi senang karena melewatkan pertandingan itu. Lawan mereka di final, Atletico Madrid menghancurkan dengan skor 3-0.

Penyerang Kolombia, Radmel Falcao, melesakkan dua gol cemerlang sebelum gelandang Brasil, Diego membungkus kemenangan dengan satu lagi gol.

sumber : metro.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement