Selasa 15 May 2012 22:19 WIB

Ryo Miyaichi Bidik Posisi Kunci di Arsenal

Ryo Miyaichi
Foto: AP/Matt Dunham
Ryo Miyaichi

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO - Pemain muda Arsenal, Ryo Miyaichi mengaku sedang membidik peran penting di klub Gudang Peluru. Pemain yang dipinjamkan ke Bolton Wanderers itu berharap penampilannya bersama timnas Jepang akan mendongkrak posisinya sebagai pemain kunci.

Pemain 19 tahun tersebut akan kembali ke Jepang pada Selasa untuk melakoni debut internasionalnya melawan Azerbaijan pada 23 Mei. Dia berharap bisa turun untuk membuktikan nilainya bagi Arsenal.

"Saya ingin menjadi pemain terbaik mereka dan menjadi jenis pemain yang dapat membantu mereka di pertandingan," kata Miyaichi kepada para pewarta setelah tiba di Tokyo.

"Saya ingin berada di lapangan dan membantu Bolton agar dapat selamat (dari degradasi), namun itu benar-benar mengecewakan. Sekarang saya siap untuk Olimpiade dan kualifikasi Piala Dunia, jika saya terpilih."

Miyaichi, yang menghabiskan satu musim sebagai pemain pinjaman di Bolton, di mana ia melakukan debut Liga Inggrisnya, memang diharapkan dapat bermain pada pemanasan menjelang kualifikasi Piala Dunia, melawan Azerbaijan di Shizuoka.

"Merupakan mimpiku untuk berdiri di lapangan, untuk mewakili Jepang sejak saya masih kecil," ucapnya.

"Senjata terbesarku adalah kecepatan, dan ketika saya mendapat peluang, saya akan menunjukkan apa yang sebenarnya saya miliki."

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
sumber : Antara, AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement