Selasa 15 May 2012 23:22 WIB

Suhu Capai 40 Derajat, Australia Minta Pertandingan Dijadwal Ulang

Pemain Australia tertunduk lesu seusai kalah 0-1 dari Jepang di final Piala Asia 2011.
Foto: AP
Pemain Australia tertunduk lesu seusai kalah 0-1 dari Jepang di final Piala Asia 2011.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Australia Holger Osieck meminta kepada FIFA menjadwal ulang pertandingan tandang kualifikasi Piala Dunia Australia melawan Oman yang akan berlangsung pada sore hari. Permintaan itu didasari atas pertimbangan para pemainnya akan merasa kepanasan.

FIFA menjadwalkan kickoff untuk pertandingan kualifikasi itu pada 8 Juni pukul 5 sore (1300 GMT) di Muscat, dimana pada saat itu kondisi suhu udara biasanya mencapai 40 derajat celsius.

"Kami biasanya masih bekerja pada jam segitu, dan saya pikir jam segitu tidak nyaman untuk bertanding," kata pelatih asal Jerman Osieck pada Selasa. "Saat jam seperti itu beberapa orang sedang bekerja di meja ruangan kantornya, dan orang tidak bertimbang untuk berada di luar, saya pikir itu keputusan yang masuk akal," tambahnya.

Federasi sepakbola Australia sebelumnya sempat mempermasalahkan tentang pertandingan di bawah terik matahari sebelum usulan itu diajukan, dan mengatakan akan menyurati FIFA untuk mengusulkan perubahan jam pertandingan menjadi lebih sore dalam kondisi cuaca lebih dingin.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement