Rabu 16 May 2012 11:18 WIB

Manchester United Maafkan Ulah 'Konyol' Tevez

Carlos Tevez
Foto: Herald Sun
Carlos Tevez

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER - Manchester United (MU) telah menerima maaf dari Manchester City terkait ulah kontroversial Carlos Tevez saat merayakan gelar juara bersama klubnya. Striker asal Argentina itu sempat menuai kecaman setelah mengusung karton bertuliskan 'RIP Fergie' di atas bis.

Belum jelas betul bagaimana Tevez mendapatkan karton bertuliskan kalimat RIP (Rest In Peace) atau yang terjemahannya beristirahat dengan damai tersebut. Namun aksinya yang terekam kamera media keburu membuat fans MU murka.

Tak ingin berbuntut panjang, pihak Manchester City pun dengan cepat langsung menyatakan permintaan maafnya kepada MU. Tevez juga ikut mengungkapkan penyesalannya.

Dan seperti dilaporkan, MU pun akhirnya menerima permintaan maaf tersebut. Upaya Manchester City untuk memperbaiki kesalahan Tevez cukup diapresiasi tim Setan Merah.

"Saya pikir itu sudah benar. Klub (City) bertindak cukup cepat," kata Kepala Eksekutif Manchester United David Gill pada Sky Sports News.

"Saya pikir itu sedikit konyol, sejujurnya, dalam hal apa yang disampaikan, namun City bersikap dengan kecepatan yang patut dihargai. Kami terus bergerak dan berkonsentrasi pada masalah lain."

Meski Tevez mengaku terbawa euforia saat melakukan tindakan tersebut, sejumlah media justru mengendus aroma dendam. Pemain penyerang tersebut diduga masih sakit hati setelah dicampakan pelatih MU Sir Alex Ferguson ke ManCity pada 2009.

Alasan Fergie-panggilan untuk Ferguson, tak mematenkan Tevez saat itu disebut sebut karena harganya yang terlalu mahal.

sumber : Soccernet, BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement