Kamis 17 May 2012 22:13 WIB

Bawa Empat Poin Dari Papua, Sriwijaya FC Sedekah 66 Karung Beras

Rep: Maspril Aries/ Red: Heri Ruslan
Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga Liga Super Indonesia (LSI). (ilustrasi)
Foto: Antara/Feny Selly
Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga Liga Super Indonesia (LSI). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Sukses membawa pulang empat poin dari pertandingan tandang ke Papua melawan Persidafonsoro dan Persiram Raja Ampat, manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) perusahaan pengelola Sriwijaya FC mengucapkan rasa syukur dengan memberi sedekah.

Setelah berhasil mengalahkan Persiram di Stadion Wombik, Sorong, Kamis (17/5) Direktur Teknik  PT SOM Hendri Zainuddin mengatakan, “Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, dalam tur ke Papua tim berhasil meraih empat poin, manajemen akan memberi sedekah sebanyak 66 karung beras kemasan 20 kg.”

Menurut Hendri, beras tersebut akan disedekahkan kepada panti asuhan dan petugas kebersihan di komplek Jakabaring Sport City tempat keberadaan stadion Gelora Sriwijaya yang menjadi kandang klub berjuluk Laskar Wong Kito.

Sebanyak 66 karung beras dengan kemasan 20 kg sudah disiapkan selanjutnya pada Jumat (18/5) akan diserahkan kepada mereka yang berhak menerima sedekah tersebut. 

“Saya bersama manajemen lainnya sangat bahagia dengan kemenangan sore tadi. Semua itu karena kekuasan Allah SWT. Semoga kami semua menjadi hamba Allah yang selalu bersyukur,” kata mantan manajer Sriwijaya FC.

Perolehan empat poin dari tur Sriwijaya FC ke Papua menurut Hendri membawa pulang empat poin tersebut merupakan target maksimal, karena sangat sulit untuk meraih poin di Papua.

“Ini berarti peluang Sriwijaya FC merebut gelar juara ISL semakin besar. Dua pertandingan melawan persaing yakni Persipura dan Persiwa akan bertanding di Gelora Sriwijaya. Semoga Sriwijaya FC bisa meraih poin maksimal sehingga memantapkan posisi kita untuk terus bertahan di peringkat pertama. Semoga kemenangan demi kemenangan bisa kita raih lagi pada laga-laga selanjutnya,” kata Hendri Zainuddin.

Dari 24 pertandingan yang sudah dijalani Sriwijaya FC dan pesaingnya Persipura, kini poin yang diraih Sriwijaya FC lebih unggul tujuh poin dari Persipura dengan jumlah pertandingan yang sama. Sriwijaya FC mengumpulkan 55 poin dan Persipura 48 poin.

Pada pertandingan Kamis (17/05) di Stadion Wombik, Sorong Sriwijaya FC berhasil mengalahkan tuan rumah Persiram Raja Ampat dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Sriwijaya FC dicetak Hilton Moirera menit ke-8 dan Thiery Gatuesi menit ke-67. Satu gol balasan Persiram diciptakan Boumsong menit ke-14.

Sebelumnya pada pertandingan melawan Persidafon Dafonsoro, Senin (14/5) di Stadion Barnabas Youwe Sentani, anak asuh pelatih Kashartadi berhasil menahan tuan rumah dengan skor 1 – 1

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement