Jumat 18 May 2012 00:14 WIB

Timnas Optimis Hadapi Kurdistan

Latihan Timnas Indonesia
Foto: Antara
Latihan Timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai mengatasi Mauritania 2-0 dalam pertandingan pertama Al Nakba International Tournament di Palestina, Kamis, timnas Indonesia akan menghadapi tim kuat Kurdistan pada pertandingan kedua babak penyisihan Grup B, Sabtu (19/5) esok. Menghadapi tim kuat, manajer Timnas Indonesia, Ramadhan Pohan mengaku optimis.

"Kurdistan berat. Fisik mereka lebih kuat. Tetapi kita bisa mengatasi sehingga mampu meraih kemenangan meski di timnas banyak pemain debutan," katanya melalui pesan layanan singkat.

Anggota DPR RI ini menegaskan, kemenangan yang diraih atas Mauritania merupakan upaya kerja keras dan semangat pantang menyerah dari semua pemain dan jajaran pelatih. Mereka telah bermain disiplin meski terus ditekan oleh lawan.

Yang terpenting saat ini, kata dia, semua pemain harus secepatnya melakukan "recovery" agar bisa maksimal di pertandingan menghadapi Kurdistan yang di pertandingan pertama mampu mengalahkan Mauritania dengan skor 3-1.

"Yang terpenting saat ini para pemain harus secepatnya mengatasi kelelahan hari ini. Iklim di Timur Tengah ini berat. Makanya doakan agar cepat 'recovery'," kata politisi Partai Demokrat itu.

Ditanya persiapan untuk menghadapi Kurdistan, Ramadhan Pohan belum bisa memberikan penjelasan dengan detail karena jajaran pelatih di bawah pimpinan Nil Maizar masih akan melakukan evaluasi terhadap pemain.

"Coach Nil itu piawai dalam taktik dan sentuhan. Kemungkinan akan terjadi perubahan formasi pada pertandingan kedua nanti. Kita lihat saja nanti," katanya menegaskan.

Meski menang di pertandingan pertama, Titus Bonai dan kawan-kawan masih banyak kekurangan terutama dalam hal pertahanan. Hanya saja untuk serangan balik, Timnas Garuda pantas untuk diapresiasi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement