Jumat 18 May 2012 08:36 WIB

Jelang Laga Lawan Kurdistan, Timnas Hadapi Masalah Kebugaran

Ramadhan Pohan
Foto: Puspa Perwitasari/Antara
Ramadhan Pohan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Timnas Indonesia, Ramadhan Pohan, berharap skuat Garuda --julukan timnas Indonesia-- tidak lengah. Indonesia akan menghadapi Kurdistan (Irak) di pertandingan kedua Grup B 'Al Nakba International Tournament 2012' di Palestina pada Sabtu (19/5).

Hendra Bayauw dan kawan-kawan diharapkan tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya seperti saat menghadapi Mauritania pada Kamis (17/5) lalu. Laga berakhir dengan kemenangan Indonesia dengan skor akhir 2-0.

"Fisik mereka (Kurdistan) lebih kuat. Kendali serangan mereka juga lebih teratus. Tapi, kita harus semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil terbaik," kata Ramadhan Pohan saat dikonfirmasi dari Jakarta, Jumat dini hari.

Ramadhan mengatakan salah satu kunci agar bisa maksimal melawan Kurdistan adalah semua pemain harus secepatnya melakukan pemulihan. Anak asuh Nil Maizar hanya memiliki waktu sedikt untuk istirahat dibandingkan dengan Kurdistan.

Kurdistan memiliki waktu pemulihan sebanyak tiga hari lebih. Ini karena mereka telah menjalani pertandingan pertama melawan Mauritania pada Selasa (15/5). Sedangkan, Titus Bonai dan kawan-kawan hanya mendapatkan waktu pemulihan satu hari saja.

"Semoga Hamdi Ramdan, Wahyu Wijiasnanto, Irfan Bachdim dan kawan-kawan cepat recovery. Karena, kebugaran adalah salah satu kunci," kata politisi dari Partai Demokrat itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement