Jumat 18 May 2012 15:08 WIB

Luis Suarez 'Ngidam' Main di Liga Spanyol

Rep: Nur Farida/ Red: Yudha Manggala P Putra
Luis Suarez
Foto: AP/Tim Hales
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, Striker Liverpool, Luis Suarez masih memiliki sisa kontrak dengan the Reds selama empat tahun. Pemain 25 tahun ini juga sempat mengaku tidak memiliki keinginan untuk meninggalkan klub Merseyside dalam waktu dekat ini.

Namun entah apa yang sedang ada dalam pikiran pemain asal Uruguay ini. Baru-baru ini Suarez mengungkapkan mimpinya sebagai pesepak bola profesional melaui akun twitter pribadinya. Suarez ingin mencoba kemampuannya bermain di La Liga dalam beberapa poin sebagai pemain sepak bola.

"Saya berharap bisa bermain di Liga Spanyol di masa depan karena sama seperti bermain untuk Liga Inggris dan Liga Italia, Liga Spanyol juga liga terbaik di dunia. Beberapa pemain pasti memimpian bermain di liga tersebut," kata Suarez melalui akun twitter dilansir laman the Sun, Kamis (17/5). 

Suarez bergabung dengan skuad the Reds dengan nilai transfer sebesar 23 juta pound dari klub Belanda Ajax Amsterdam pada Januari 2011. Suarez telah menjadi pemain penting bagi Liverpool dan menjadi salah satu striker yang ditakuti di Liga Primer Inggris.

Sayangnya meski belum berniat hengkang dari markas Anfield, pemecatan sang pelatih Kenny Dalglish menyebabkan masa depan Suarez di Liverpool sedikit dipertanyakan. Mantan pemain Liverpool Alan Hansen mengungkapkan kekhawatirannya atas kepergian 'King Kenny.'

Hansen khawatir dengan masa depan the Reds pasca ditinggalkan Kenny Dalglish. Hansen takut Liverpool akan menghadapi permasalahan yang berkaitan dengan menjaga pemain terbaiknya agar tidak pindah ke klub Liga Primer lainnya.

"Saya pikir pemain seperti Luis Suarez, Pepe Reina, Martin Skrtel, dan Daniel Agger akan lebih mungkin tinggal di klub lebih lama di bawah asuhan Kenny Dalglish dibanding pelatih lainnya," kata Hansen kepada Daily Telegraph, Jumat (18/5). 

Meskipun Suarez tidak memberikan tanda akan pergi dari Liverpool seperginya Dalglish, namun pada beberapa laporan Suarez sedang mempertimbangkan untuk bermain di La Liga dan meninggalkan the Reds. 

sumber : SUN, Daily Telegraph
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement