Sabtu 19 May 2012 08:44 WIB

Cedera dan Akumulasi Kartu, Tiga Pemain Asing Arema Absen

Arema
Arema

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG---Tiga pemain asing Arema Indonesia harus absen saat laga menghadapi PSAP Sigli, Nangroe Aceh Darussalam (NAD), dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI), Senin (21/5).

Menurut "Media Officer" Arema Indonesia Sudarmaji, Sabtu, absennya tiga pemain asing Singo Edan, yakni Steven Hesketh, Alain N'Kong dan Muhammad Ridhuan karena alasan berbeda.

Hesketh dan Alain N'Kong masih dibekap cedera cukup parah, sedangkan Ridhuan karena akumulasi kartu.

"Ridhuan tetap di bawa serta karena saat dijamu PSMS medan sudah bisa diturunkan. Sedangkan Hesketh dan Alain N'Kong tetap ditinggal di Malang bersama beberapa pemain lain yang tidak masuk dalam 'line up' tur Sumatera," ujarnya.

Selain tiga pemain asingnya yang absen, Arema juga tak diperkuat oleh Arif Ariyanto yang masih menjalani terapi pemulihan cedera engkel kaki kiri.

Meski ada beberapa pemain yang ditinggal di Malang dan saat ini dalam kondisi cedera, lanjut Darmaji, pelatih Suharno bisa sewaktu-waktu memanggil pemain yang ditinggal tersebut, dengan catatan jika cedera pemain bersangkutan sudah pulih.

Sebelumnya pelatih Arema Suharno mengakui, jika absennya sejumlah pemain pilar tersebut bakal mereduksi kekuatan Singo Edan, namun akan memaksimalkan pemain yang ada dengan komposisi pemain yang sudah disiapkan untuk meladeni PSAP.

"Siapapun pemain yang akan kami turunkan sebagai 'starter eleven' lawan PSAP itu tidak terlalu penting, sebab yang paling penting saat ini adalah rasa tanggung jawab anak-anak untuk bermain maksimal demi mengangkat prestasi Singo Edan yang saat ini masih mengkhawatirkan untuk tetap bisa bertahan di LSI musim depan," tegasnya.

Dalam lawatannya ke ranah Sumatera untuk meladeni PSAP (21/5) dan PSMS Medan (26/5), baik pelatih maupun manajemen Arema menargetkan poin sempurna, sebab raihan poin sempurna dari dua laga tersebut sangat penting untuk mendongkrak posisi Arema yang masih berada di posisi ke-15.

Meski saat ini sudah lepas dari zona degradasi, posisi Arema masih mengkhawatirkan, sebab selisih poin dengan tim di bawahnya tidak cukup signifikan.

Posisi tersebut masih bisa dikejar oleh tiga tim di bawahnya, yakni Deltras Sidoarjo, PSAP Sigli dan Persiram Raja Ampat.

Ketiga tim di bawah Arema tersebut masih menyisakan banyak laga, terutama Deltras Sidoarjo yang masih menjalani 21 kali laga, sedangkan Arema sudah 26 kali pertandingan. Sementara PSAP dan Persiram masing-masing sudah melakoni 24 pertandingan.

Untuk menghadapi PSAP dan PSMS Medan selama sepekan di Sumatera, Suharno memboyong 19 orang pemain, di antaranya adalah Ahmad Kurniawan, Kurnia Meiga (kiper). Sementara lini belakang diisi Seme Patrick, Waskito Sujarwoko, Johan Ibo, Sutikno, Munhar, Khusnul Yuli, dan Alfarizi.

Sedangkan lini tengah dipercayakan pada Hendro Siswanto, Catur Pamungkas, Ferry Aman Saragih, Firmansyah Aprilianto, Dendi Santoso dan Muhammad Ridhuan. Lini depan dipercayakan pada Herman Dzumafo, Sunarto, Agung Suprayogi dan Dicky Firasat.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement