Sabtu 19 May 2012 10:16 WIB

United Ceraikan Owen Musim Depan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hafidz Muftisany
Michael Owen
Foto: Reuters
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER-- Manchester United tidak akan memperpanjang kontrak penyerang Michael Owen musim depan. Menurunnya performa Owen dan sering berkutatnya dengan cedera membuat pemain bernomor punggung 7 ini harus mencari klub lain.

"Pelatih memberitahu saya selepas pertandingan testimonial pada Selasa, klub tidak akan menawarkan kontrak baru untuk saya," kicau Owen, dalam situs jejaring sosialnya, seperti dilansir laman resmi klub.

Di usia 32 tahun, pemain yang pernah membela Real Madrid ini belum ingin pensiun dari lapangan hijau. "Saya tetap merasa bisa bermain di level paling atas," kata pemain yang mencetak 40 gol untuk tim nasional Inggris ini, tengah pekan ini, seperti dilansir Mirror Football.

Paul Scholes dan Ryan Giggs menginspirasi Owen untuk tetap berkarier di lapangan. Para gelandang veteran itu masih bisa memberikan kontribusi di MU meskipun lebih berumur. Namun Owen masih belum memastikan ke mana dirinya akan berlabuh musim depan.

Tetapi Liga Primer Inggris tetap menjadi pilihannya dan ia tidak berminat jika harus bermain di Divisi Satu Inggris (Championship). "Saya tidak berpikir telah kehilangan kemampuan mencetak gol dengan bermain di level atas," kata pemain kelahiran Chester ini.

 

Selama tiga musim berkostum Manchester United, Owen ikut mengantarkan timnya meraih beberapa gelar. Ia ikut mengangkat trofi Piala Liga (Carling) 2009/10, Piala Community Shield 2010 dan juga Liga Primer Inggris 2010/11. Meskipun kariernya hanya berlangsung singkat, keberadaan Owen tetap mendapat sanjungan dari Ferguson.

"Menjadi kebanggan telah memiliki Michael (Owen) di Manchester United. Michael pemain yang profesional dan menjadi sosok yang menginspirasi di ruang ganti kami," ujar pelatih asal Skotlandia itu.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement