Sabtu 19 May 2012 23:56 WIB

Sriwijaya FC Pentingkan Persiwa Dibanding Persipura

Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga Liga Super Indonesia (LSI). (ilustrasi)
Foto: Antara/Feny Selly
Pemain Sriwijaya FC melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam laga Liga Super Indonesia (LSI). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pelatih kepala Sriwijaya Football Club Kas Hartadi memilih fokus pada laga di depan mata  melawan Persiwa Wamena pada Senin (21/5) di Palembang, ketimbang memikirkan pertandingan menghadapi Persipura Jayapura, Minggu (27/5).

"Seperti filosofi dalam sepak bola, fokus pada laga di depan mata dulu. Nanti bicara laga berikutnya meski saya tahu publik akan tersita perhatiannya kepada Persipura," kata Kas di Palembang, Sabtu.

Pelatih asal Solo itu beranggapan kedua laga Liga Super Indonesia 2011-2012 itu sama pentingnya sehingga harus disiapkan secara matang. "Lawan Persiwa sangat penting karena main di kandang sendiri artinya harus menang, begitu pula dengan Persipura. Hanya saja lebih baik bicara Persiwa dulu," ujarnya.

Keengganannya itu bukan dilatari karena Persipura menjadi saingan menuju tangga juara musim kompetisi ini melainkan untuk menjaga konsentrasi tim.

"Sejak awal musim saya selalu fokus dengan laga di depan mata saja dan hasilnya telah terbukti. Tidak perlu bicara mau melawan tim ini atau tim itu, nanti para pemain 'capek' sendiri. Lebih baik berpikir sederhana saja, setiap laga di depan mata harus menang," ujarnya.

Pada laga melawan tim asal Papua itu, "Laskar Wong Kito" tidak akan diperkuat Thierry Gathuessy yang terkena akumulasi kartu kuning, sementara Persiwa tanpa Peiter Rumaropen. Para pemain SFC telah menjajakan kaki di Palembang, Jumat (18/5) malam dan melakukan latihan sore tadi.

"Pemain masih kelelahan tapi harus tetap menjaga kebugaran karena hanya butuh waktu dua hari untuk persiapan," kata peraih medali emas SEA Games 1991 ini.

Sebanyak 18 pemain Persiwa telah tiba di Palembang, Jumat (18/5) dibawah besutan pelatih Gomes.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement